Masa Pandemi, Telkom Jabar Catat Indihome Paling Banyak Diakses

- Jumat, 15 Mei 2020 | 14:28 WIB
Foto Istimewa
Foto Istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com - Telkom Regional III Jabar mencatat bahwa pertemuan online termasuk yang paling banyak diakses pelanggan Indihome selama masa pandemi corona. Terlebih hampir semua kegiatan dipindahkan ke rumah terutama pekerjaan dan kegiatan sekolah.

"Jadi selain hiburan, pertemuan-pertemuan seperti ini, yang paling banyak dilakukan, apalagi kami pun mempunyai fasilitasnya," kata Executive Vice President Telkom Regional III Jabar, M Khamdan saat melakukan siaran daring, Jumat (15/5).

Menurut dia, tren pertemuan online tersebut kemungkinan tersebut kemungkinan bakal terus berlanjut mengingat pandemi corona belum diketahui kapan akan berakhir. Baginya, fenomena tersebut merupakan bagian dari new normal yang harus dihadapi.

Karena itu, merujuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang bersifat masif di hampir seluruh wilayah termasuk di Jabar,  jelasnya, IndiHome terus meningkatkan layanan untuk menjaga kenyamanan pelanggan selama Work From Home (WFH) dan Learning From Home (LFH).

Sejak Maret lalu, Telkom di antaranya mengeluarkan paket IndiHome Learning From Home yang mendukung aktivitas belajar online dari rumah guna mengejar waktu belajar  menjadi lebih efisien.
 
Dengan demikian, kebijakan berkerja dari rumah diharapkan bisa menjadikan semua yang melakukannya tetap produktif. "Angkanya belum persis, tapi peningkatan penggunaan internet terus terjadi, ini dikuti pertambahan pelanggan," jelasnya.

Lebih dari itu, jelasnya, IndiHome yang merupakan bisnis fixed broadband PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus bertumbuh sangat pesat. Setelah menutup tahun 2019 dengan sangat baik, Telkom Regional III Jabar juga menutup quartal 1 di tahun 2020 pada bulan Maret lalu  dengan total jumlah LIS (line in service) sebanyak 1 juta pelanggan.

IndiHome sendiri semakin menguatkan posisinya sebagai market leader fixed broadband dengan target 8,3 juta pelanggan secara nasional di akhir tahun. "Hal ini dilakukan IndiHome melalui peningkatan pelayanan pelanggan, inovasi produk dan juga program-program menarik untuk meningkatkan kualitas pengalaman digital pelanggan," jelasnya.

 

Editor: Maya

Tags

Terkini

14 Pilihan Sistem Akuntansi Terbaik untuk Bisnis

Selasa, 7 Desember 2021 | 18:29 WIB
X