ISEI Yogyakarta Beri Sembako ke Pedagang Pelataran dan Petugas Kebersihan

Andika
- Kamis, 23 April 2020 | 05:34 WIB
SEMBAKO: Sekretaris ISEI Cabang Yogyakarta Dr Y Sri Susilo menyerahkan bantuan sembako pada pedagang pelataran. (suaramerdeka.com / Agung PW)
SEMBAKO: Sekretaris ISEI Cabang Yogyakarta Dr Y Sri Susilo menyerahkan bantuan sembako pada pedagang pelataran. (suaramerdeka.com / Agung PW)

YOGYAKARTA, suaramedeka.com - Sebanyak 225 pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Pelataran (Papela) Malioboro, staf Pasar Beringharjo khususnya kebersihan, kamtib dan sarpras, mendapat bantuan sembako. Mereka memperoleh bantuan dari Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Cabang Yogyakarta.

Sekretaris ISEI, Dr Y Sri Susilo menjelaskan pihaknya menggandeng Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) DIY dan Keluarga Alumni Fakultas Bisnis dan Ekonomika UGM (Kafegama). Sebelumnya mereka juga  memberikan 310 paket sembako kepada anggota Paguyuban Pelaku Pariwisata Alun-Alun Kidul (Paparasi Alkid), Yogyakarta.

''Pembagian sembako dalam rangka PSBI pada bulan April 2020 ini akan dilanjutkan pada bulan Mei 2020 mendatang. Paket sembako yang dibagikan berupa lima kg beras, dua liter minyak goreng, dua kaleng kornet/daging kemasan, 20 bungkus mie instan, satu botol kecil hand sanitizer dan dua masker kain,'' papar Sri Susilo.

Kepala/Direktur KPwBI DIY Hilman Tisnawan menambahkan pembagian sembako dalam rangka Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dengan sasaran beberapa pedagang kaki lima dan sejenisnya yang terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi. Berkaitan dengan kegiatan PSBI, KPwBI mengajak ISEI dan Kafegama DIY untuk memberi masukan kelompok pedagang kaki lima atau pihak mana saja yang layak mendapat prioritas bantuan.

''Di samping bekerja sama dengan KPwBI, sebenarnya ISEI  dan Kafegama DIY juga telah beberapa kali melakukan aksi sosial untuk pedagang pasar, buruh gendong, penjahit konveksi, atau pihak lain yang terdampak secara ekonomi,'' ungkap Bogat Agus Riyono selaku Ketua Kafegama DIY.

Ia mengatakan pihaknya juga telah memberikan bantuan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Kidul.

Editor: Andika

Terkini

X