Kepala Desa Jogjogan Daftarkan Seluruh Perangkatnya dalam BPJAMSOSTEK

- Kamis, 9 April 2020 | 10:12 WIB
perangkat Desa Jojogan. (suaramerdeka.com / dok)
perangkat Desa Jojogan. (suaramerdeka.com / dok)

CISARUA, suaramerdeka.com - Pemerintah Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, memelopori  semua perangkat desa, anggota limnas , Rt/Rw, kader posyandu, kader pkk, BPD, LMP, BUMDes serta guru ngaji, dimasukkan dalam program BPJAMSOSTEK. Ada sekitar 160 orang perangkat desa yang didaftarkan oleh Kepala Desa Jogjogan H. Enjang Ruslan Purnama SH. "Berlaku efektif per April 2020 ini," ujarnya, di Bogor.

Enjang menambahkan pihaknya sudah mengagendakan untuk mengumpulkan semua perangkat desa dan mengadirkan BPJAMSOSTEK untuk bisa memberikan sosialisasi dan edukasi secara langsung manfaat program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Karena ada wabah Covid-19, untuk sementara pendaftaran dilakukan mulai dari perangkat desa yang sudah dibayarkan awal bulan april, Rt/Rw terus berlanjut semua lembaga desa akan dilindungi BPJAMSOSTEK.

"Harapan kami selaku pelayan masyarakat, ini bicara umum kita tidak ada yang tau. Sementara mereka yang menjadi abdi negara/ pelayanan masyarakat kalau terjadi resiko kerja yang tidak diinginkan bisa terlindungi sebagai program perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan."

Di daerahnya, kata Enjang, lotensi USaha Kecil Menengah (UKM) adalah tempat wisata. "Ini juga menjadi pioritas untuk meningkatkan UKM, hampir ada 200an wilayah yang disewakan. Kami akan menggerakkan masyarakat untuk bisa menfaatkan dan bergabung juga menjadi BPJAMSOSTEK," ucapnya.

Kepala BPJAMSOSTEK Bogor Kota Chairul Arianto menyampaikan apresiasi dan terimakasih telah mengikutsertakan seluruh Perangkat Desa Jogjogan dalam program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

Menututnya santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) sangat bermanfaat bagi pekerja yang juga tulang punggung keluarga bilamana mengalami resiko tadi tidak terlalu berat.  BPJAMSOTEK hadir untuk pekerja di samping iuranya yang relatif terjangkau, manfaatnya sangat luar biasa dengan adanya peningkatan manfaat JKK dan JKM sesuai PP 82 Tahun 2019.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Tekan Biaya Operasional Logistik dengan Dexlite

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:24 WIB
X