Muhammad Lutfi: di Tengah Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional, Daya Saing UMKM Sangat Penting untuk Ditingkatkan

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 08:34 WIB
UMKM. (foto ilustrasi: pikiran-rakyat.com)
UMKM. (foto ilustrasi: pikiran-rakyat.com)

SOLO, suaramerdeka.com - Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi mengatakan, di tengah upaya pemulihan ekonomi nasional saat ini daya saing pelaku usaha di dalam negeri, termasuk UMKM sangat penting untuk ditingkatkan.

“Kita perlu meningkatkan daya saing pelaku usaha, termasuk UMKM lokal lewat solusi yang komprehensif. Tentu langkah ini sejalan dengan inisiatif Pemerintah dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, agar produk UMKM dapat memenangkan hati masyarakat,” ucap Lutfi.

Oleh sebab itu, gerakan dan ajakan GoTo untuk #BangkitBersama perlu menjadi manifesto pemerintah dalam mendorong tumbuhnya ekonnomi nasional yang dimulai dari daerah.

Baca Juga: Bandara Soekarno-Hatta Batasi Kedatangan Penumpang Penerbangan Internasional

Pendapat Lutfi diperkuat oleh Siti Azizah, Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan usaha Kecil Menengah.

Siti menuturkan, Pemerintah percaya bahwa UMKM lokal akan terus menjadi tulang punggung ekonomi nasional pada situasi menantang.

Untuk itu, dukungan komprehensif baik solusi teknologi dan pemberdayaan lainnya menjadi sangat krusial, agar UMKM dapat mengembangkan bisnis, sekaligus membuka berbagai lapangan pekerjaan di daerah.

Baca Juga: APPBI Harap Kementerian Beri Kelonggaran Pusat Perbelanjaan Agar Dapat Beroperasi Normal

“Dalam berbagai kesempatan sebelumnya, saya telah menyaksikan langsung langkah cepat dan dukungan nyata GoTo Grup untuk UMKM, sehingga Pemerintah berharap komitmen #BangkitBersama dari GoTo dapat menjadi ajakan bersama untuk masyarakat Indonesia bergotong royong mendukung UMKM sebagai pahlawan ekonomi,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

14 Pilihan Sistem Akuntansi Terbaik untuk Bisnis

Selasa, 7 Desember 2021 | 18:29 WIB

Faskes di Tanah Air Bisa Bersaing dengan Negara Maju

Kamis, 25 November 2021 | 14:25 WIB
X