APPBI Harap Kementerian Beri Kelonggaran Pusat Perbelanjaan Agar Dapat Beroperasi Normal

- Kamis, 30 September 2021 | 10:00 WIB
Marketeers Goes To Mall Episode 10 bersama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia. (suaramerdeka.com / dok)
Marketeers Goes To Mall Episode 10 bersama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Marketeers TV kembali menghadirkan Marketeers Goes To Mall Episode 10 bersama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia.

Masih dengan pembahasan seputar bisnis pusat perbelanjaan dan ritel saat ini, yang jadi pokok bahasan adalah update dan strategi ritel dalam memasuki era endemik yang
diprediksi akan datang di 2022.

“Ini forum untuk memperkenalkan bahwa mall akan tetap memiliki opportunity. ” ujar Hermawan Kartajaya selaku Founder dan Executive Chairman MarkPlus, Inc. yang memoderatori acara ini.

Dalam webinar ini Alphonzus Widjaja selaku Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) mengutarakan harapannya agar pusat perbelanjaan bisa dibuka normal kembali.

Baca Juga: Indonesia Berkomitmen Jaga Kelestarian Sumber Daya Air

“Pak Lutfi Menteri Perdagangan sudah melihat bahwa semua pusat perbelanjaan sudah bisa menerapkan protokol kesehatan dan juga wajib vaksinasi dengan benar, sehingga Pak Menteri akan mengusulkan ke Pak Luhut untuk memberikan kelonggaran berikutnya.”, ujar Alphonzus.

“Ada beberapa sektor usaha yang masih belum bisa beroperasi seperti tempat bermain anak-anak, tempat hiburan, dan sebagainya. Seperti anak-anak dibawah 12 tahun yang baru diperbolehkan masuk ke pusat perbelanjaan hanya bisa di Semarang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, dan Surabaya,” tambahnya.

Meski ruang geraknya masih terbatasi dengan berbagai kebijakan, Alphonzus menilai respons Kementerian Perdagangan dalam mendukung dibukanya kembali pusat perbelanjaan patut diapresiasi dengan kehadiran Muhammad Lutfi selaku Menteri Perdagangan di pusat perbelanjaan Sabtu lalu untuk mengunjungi tenant termasuk tenant fesyen, restoran, dan juga bioskop untuk memastikan kondisi yang ada.

“Ini hal yang positif dukungan dari Pak Menteri, mudah-mudahan Pak Menteri bisa memberikan kelonggaran berikutnya agar pusat perbelanjaan bisa beroperasi secara normal kembali dengan protokol kesehatan dan wajib vaksinasi," kata Alphonzus.

Baca Juga: PLN Rampungkan GIS Pertama di NTB, Siap Dukung Gelaran MotoGP 2022

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X