Jelang PON, Stok Ikan dan Daging di Merauke Mencukupi

- Rabu, 29 September 2021 | 08:24 WIB
Ilustrasi- Ikan laut. (Foto: Net)
Ilustrasi- Ikan laut. (Foto: Net)

MERAUKE, suaramerdeka.com – Kabupaten Merauke menjadi satu dari empat klaster tempat berlangsungnya perhelatan ajang olahraga multievent Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan digelar pada 2 Oktober- 15 Oktober 2021.

Sebagai tuan rumah, pemangku kepentingan di Kabupaten itu pun ikut terlibat menyukseskan penyelenggaraan PON, salah satunya adalah memastikan ketersediaan dan terpenuhinya ikan dan daging.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Merauke, Suhono Suryo menyatakan dinas itu sudah siap memenuhi kebutuhan pangan berupa ikan dan daging dalam rangka PON.

Bahkan, Dinas Perikanan juga telah menyediakan gudang- gudang penyimpanan ikan dengan total kapasitas sekitar 2.250 ton.

Baca Juga: MAJT Peringati HSN 2021, Hadirkan Habib Umar Muthohar dan Ziarah ke Makam Pendiri NU

"Secara umum, kami sudah siap mendukung event tersebut,” ujar Suhono saat jumpa pers di Media Center Kominfo PON Papua Klaster Merauke, Selasa, 28 September 2021.

Khusus soal potensi perikanan, Sahono menjelaskan kabupaten itu memiliki potensi yang sangat besar, baik di perairan laut dan perairan umum, sehingga kebutuhan ikan selama penyelenggaraan PON dipastikan akan tercukupi.

Dia menjelaskan bahwa yang dinmaksud dengan potensi perairan umum adalah potensi perikanan danau, rawa, sungai atau genangan air lainnya.

Potensi perairan umum itu terdapat dan menyebar di 20 disitrik yang ada di Kabupaten Merauke.

Baca Juga: Luncurkan Solo Sale Go, Gibran Targetkan Solo Great Sale Percepat Pemulihan Ekonomi Daerah

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPR Danamon Raih Properti Indonesia Award 2021

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 19:12 WIB

Mitra10 Ekspansi Gerai Ke-41 di Semarang

Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:24 WIB
X