Apresiasi Produk Siswa SMKN 1 Jepara, Atikoh Ganjar: Yuk Larisi!

- Selasa, 28 September 2021 | 21:53 WIB
Atikoh Ganjar Pranowo (suaramerdeka.com/dok)
Atikoh Ganjar Pranowo (suaramerdeka.com/dok)



SEMARANG, suaramerdeka.com – Sejumlah guru SMKN 1 Jepara menemui Ketua Dekranasda Jawa Tengah, Atikoh Ganjar Pranowo, di Rumah Dinas Gubernur (Puri Gedeh), Selasa (28/9). Mereka bermaksud memperkenalkan produk-produk karya anak didiknya.

Guru SMKN 1 Jepara Retina Siswati, menyampaikan, SMKN 1 Jepara memiliki tujuh jurusan kompetensi keahlian. Selain jasa, sekolah itu juga mampu memproduksi makanan dari olahan pertanian dan perikanan.

Dikatakan, untuk mendukung produksi anak didiknya, perlu dilakukan promosi, salah satunya dengan mengenalkan produk tersebut kepada Ketua Dekranasda Jawa Tengah.

“Kami ingin mempromosikan produk SMKN 1 Jepara. Ada tujuh jurusan kompetensi dengan produk makanan dan minuman hasil pertanian dan perikanan. Ada juga jasa, seperti desain kontruksi, otomotif dan budidaya perikanan,” katanya.

Baca Juga: Ini 5 Inspirasi Outfit Ala Drama Korea, Simpel Tapi Tetap Fashionable

Pengampu mata pelajaran agrobisnis pengolahan hasil pertanian itu menambahkan, semua produk makanan itu diolah dan diproduksi di ruang laboratorium praktik di sekolah. Di antaranya, roti, frozen food dan minuman.

“Keunggulannya semua produk tanpa bahan pengawet. Bahan baku juga hasil budidaya siswa. Selama ini, penjualannya melalui media sosial,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Jateng Atikoh Ganjar Pranowo menyatakan rasa bangganya terhadap produk siswa. Dia selalu support bagi sekolah, guru, dan siswa yang kreatif dan inovatif, terutama di sektor UMKM di masa pandemi.

Baca Juga: Mnet Kembali Dikritik, Dituding Tiru Tagline TREASURE

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Naik di Tengah Kekhawatiran Inflasi AS

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 08:48 WIB

Tekan Biaya Operasional Logistik dengan Dexlite

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:24 WIB
X