Semarang Night Carnival 2020 Ditunda

- Sabtu, 14 Maret 2020 | 12:47 WIB
Salah satu peserta Semarang Night Carnival (Foto Istimewa)
Salah satu peserta Semarang Night Carnival (Foto Istimewa)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dampak dari wabah korona yang semakin masif, Pemerintah Kota Semarang memutuskan untuk menunda penyelenggaraan Semarang Night Carnival 2020.

'' Saya sampaikan bahwa Semarang Night Carnival 2020 ' Kemilau Nusantara' ditunda pelaksanaannya sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan, dan akan diumumkan lebih lanjut,'' ujar Kepala Bidang Kesenian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Ade Bhakti Ariawan lewat pesan singkat.

Atas penundaan itu, dia pun meminta maaf kepada semua pihak yang terlibat dalam persiapan even tahunan itu. ''Saya menghargai  rekan-rekan sekalian, yang selalu mendukung dan berperan aktif dalam persiapan Semarang Night Carnival 2020,'' katanya.

Penundaan itu ditegaskan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Indriyasari, Sabtu (14/3).

Keputusan tersebut menurut dia berkaitan dengan penyebaran virus covid-19 yang semakin masif. Penundaan tersebut, guna mengurangi kontak dalam kegiatan atau aktifitas yang mengundang kerumunan masa.

''Kami menunda, karena dalam Semarang Night Carnival,  kerumunan masyarakat biasanya sangat padat, sehingga sementara kami tunda sambil menunggu kondisi kembali nyaman,'' papar Indriyasari.

Rencananya even prestisius itu akan digelar 30 Maret 2020, lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya yaitu pada Bulan Mei. Belum dipastikan hingga kapan penundaan acara tersebut.

"Sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan dan akan diumumkan lebih lanjut. Demikian, harap menjadikan maklum dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari mara bahaya, amin," ujarnya.

Editor: Maya

Tags

Terkini

Hotel Ciputra Semarang Salurkan Beasiswa Pendidikan

Sabtu, 24 September 2022 | 20:31 WIB

Healing Time di Novotel Semarang Aja

Sabtu, 24 September 2022 | 15:21 WIB

BPR Arto Moro Terima Penghargaan Infobank Award 2022

Sabtu, 24 September 2022 | 14:23 WIB
X