Percepatan Waktu Tempuh 5 Kereta Api Dirilis, Dipangkas hingga 70 Menit

- Jumat, 24 September 2021 | 10:24 WIB
Kereta Api Indonesia/foto kai.id
Kereta Api Indonesia/foto kai.id

BANDUNG, suaramerdeka.com - PT KAI merilis percepatan waktu tempuh lima kereta api jarak jauh yang berlaku mulai Jumat 24 September 2021.

Waktu tempuh kereta api yang terpangkas dari program gres itu ada yang mencapai 70 menit.

Kelima kereta api tersebut adalah KA Argo Bromo Anggrek relasi Jakarta-Surabaya, KA Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya, KA Argo Lawu dan Dwipangga jurusan Jakarta-Solo Balapan, dan KA Taksaka rute Jakarta-Yogyakarta.

Dirut PT KAI Didiek Hartantyo tak menampik bahwa langkah percepatan kereta api itu dalam upaya menggemukan kembali tingkat isian penumpang, terlebih di masa pandemi Covid-19.

"Ini bagian dari komitmen, semoga perbaikan layanan ini bisa menarik animo masyarakat dalam menggunakan jasa kereta api," tandasnya secara daring saat melepas Argo Wilis dari Stasiun Besar Bandung.

Baca Juga: PLN Rampungkan Kabel Listrik Bawah Laut Sumatera-Bangka Akhir 2021, Investasi Rp 1,9 Triliun

Pernyataan Didiek cukup beralasan karena persaingan di antara moda transportasi di Pulau Jawa cenderung semakin ketat sehingga perlu diimbangi, terlepas dari pandemi.

Salah satunya, kehadiran Tol Trans Jawa yang memungkinan Bis AKAP berinovasi layanan terutama dari sisi kenyamanan dengan interior kabin yang memanjakan penumpangnya.

Waktu tempuh kelima kereta api tersebut memang cukup signifikan.

Paling banyak memangkas waktu adalah KA Taksaka yang bisa defisit 70 menit hingga jarak ibukota ke destinasi wisata unggulan itu cukup ditempuh kurang dari 6,5 jam saja.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tekan Biaya Operasional Logistik dengan Dexlite

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:24 WIB
X