Mbak Ita Ajak Muslimat NU Tangani Ekonomi Kreatif

- Kamis, 23 September 2021 | 20:57 WIB
Wakil Wali Kota Semarang Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu. (suaramerdeka.com/dok)
Wakil Wali Kota Semarang Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wakil Wali Kota Semarang Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu mengajak ibu-ibu Muslimat NU Bersama-sama menangani ekonomi kreatif di masyarakat.

"Lahan sejengkal di pekarangan rumah bisa kita manfaatkan untuk menanam sayuran dan buah-buahan. Bahkan sudah kita coba sayuran dan buah-buahan bisa tumbuh subur di pot-pot halaman rumah," katanya.

Dia mengatakan hal itu ketika meninjau sejumlah peralatan tata boga di halaman kampus Taman Kanak-kanak TK/TA Muslimat NU Jalan Parangkesit 2B, Tlogosari Semarang, Kamis, 23 September 2021.

Baca Juga: Bank Indonesia Kumandangkan Sinergi Pengembangan Ekonomi Syariah

Mbak Ita, panggilan akrab Wakil Wali Kota Semarang disambut oleh Ketua III Pengurus Cabang Muslimat NU Hj Sofiah Masri, Wakil Ketua PCNU Kota Semarang Agus Fathuddin Yusuf.

Dan Ketua Yayasan Pendidikan Muslimat Hj Imaroh, pengurus Muslimat bidang tenaga kerja, ekonomi koperasi dan agrobisnis serta para guru TK Muslimat NU.

"Kedatangan saya untuk memastikan sejumlah peralatan memasak yang dimiliki oleh Muslimat NU untuk kita berdayakan dengan pelatihan-pelatihan agar ibu-ibu Muslimat lebih berdaya lagi dengan kegiatanya," kata Mbak Ita.

Baca Juga: Penting, Membangun dan Berdayakan Pendidikan Vokasi bagi Masyarakat Desa

Ketua III Pengurus Cabang Muslimat NU Hj Sofiah Masri menjelaskan, pihaknya menerima bantuan peralatan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian berupa sejumlah peralatan produksi makanan.

Yaitu terdiri dandang presto, penggilingan bakso, alat pengiris bawang merah, alat pengaduk tepung untuk pembuatan mie dan kompor gas tanpa tabung.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMKM Perlu Mulai Berani Melibatkan Investor

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:34 WIB
X