Dolar Sedikit Lebih Tinggi dari Mata Uang Lain di Tengah Pengumuman Kebijakan Fed

- Kamis, 23 September 2021 | 10:24 WIB
Dollar. (Pixabay)
Dollar. (Pixabay)

NEW YORK, suaramerdeka.com - Di tengah pengumuman kebijakan terbaru oleh Federal Reserve, dolar AS sedikit lebih tinggi terhadap sejumlah mata uang utama lainnya pada Rabu (Kamis pagi WIB),

Penguatan ditunjukkan indeks dolar yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama saingannya terakhir sebesar 0,094 persen, bergantian antara kenaikan dan penurunan setelah pengumuman, dengan euro turun 0,1 persen menjadi 1,1711 dolar.

Di sisi lain, setelah Evergrande China mengatakan akan membayar kupon obligasinya, mata uang sensitif risiko seperti dolar Australia dan yuan China menguat.

Federal Reserve pada Rabu 22 September 2021 membuka jalan untuk mengurangi pembelian obligasi bulanannya "segera" dan mengisyaratkan kenaikan suku bunga mungkin mengikuti lebih cepat dari yang diperkirakan.

Baca Juga: Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022 Resmi Ditetapkan Pemerintah, Catat Tanggalnya

Di mana dengan setengah dari 18 pembuat kebijakan bank sentral AS memproyeksikan biaya pinjaman perlu meningkat pada 2022.

“Pengurangan pelonggaran kuantitatif tampaknya sangat mungkin terjadi sekarang pada November, tetapi ini adalah sesuatu yang diberikan dan tetap tercantum dalam banyak kriteria kualifikasi jika berbagai risiko muncul, apakah itu debat plafon utang, prospek COVID, intervensi pasar properti China,” kata Steven Violin, manajer portofolio di F.L. Putnam Investment Management Company di Wellesley, Massachusetts.

Raksasa properti dan penerbit obligasi sampah terbesar di Asia Evergrande mengatakan telah "menyelesaikan" satu pembayaran kupon yang jatuh tempo pada Kamis melalui negosiasi pribadi.

Sekaligus mengurangi kekhawatiran gagal bayar dan kemungkinan risiko penularan, sementara bank sentral China (People's Bank of China) menyuntikkan 90 miliar yuan ke dalam sistem perbankan untuk mendukung pasar.

Baca Juga: Indonesia Jadi Presidensi G20 2021, Presiden: Inklusivitas Adalah Prioritas Utama

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPR Danamon Raih Properti Indonesia Award 2021

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 19:12 WIB

Pinjol Ilegal Mainkan Psikologi Nasabah

Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:31 WIB

Berani Investasi di Pasar Modal/Keuangan?

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:13 WIB
X