BPJPH Berikan Sertifikasi Halal Gratis Bagi 3.179 UMK di 20 Provinsi

- Rabu, 22 September 2021 | 14:22 WIB
Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag telah melaksanakan fasilitasi sertifikasi halal pada tahun 2020 lalu (suaramerdekacom/dokumentasi Kemenag.go.id)
Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag telah melaksanakan fasilitasi sertifikasi halal pada tahun 2020 lalu (suaramerdekacom/dokumentasi Kemenag.go.id)


JAKARTA, suaramerdeka.com - Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag telah melaksanakan fasilitasi sertifikasi halal gratis pada tahun 2020 lalu.

Program tersebut telah diberikan kepada pelaku UMK di 20 provinsi dengan pembiayaan bersumber dari anggaran Kemenag tahun 2020.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPJPH Mastuki mengatakan dengan bersertifkat halal, diharapkan produk UMK dapat semakin berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Masyarakat juga semakin yakin dengan produk yang kepastian kehalalannya telah terjamin melalui sertifikasi halal.

"Betul. Tahun 2020 lalu Kementerian Agama melalui BPJPH telah memberikan fasilitasi sertifikasi halal gratis bagi pelaku UMK.

Program yang dibiayai oleh anggaran Kemenag itu telah membuahkan sertifikat halal bagi 3.179 pelaku UMK yang tersebar di 20 provinsi di Indonesia," kata Mastuki, Selasa, 21 September 2021.

Baca Juga: Undip Akan Lakukan Uji Coba Perkuliahan Tatap Muka, Setelah Ujian Tengah Semestar

Mastuki menambahkan program fasilitasi sertifikasi halal gratis serupa yang disebut program Sehati (Sertifikasi Halal Gratis) juga telah bergulir.

Program yang diluncurkan oleh Menteri Agama tersebut juga diberikan kepada para pelaku UMK.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sandi Uno: Pertahankan Lapangan Kerja

Rabu, 6 Oktober 2021 | 16:12 WIB
X