Transformasi dan Restrukturisasi BUMN, Erick Thohir: Kami Terus Upayakan

- Rabu, 22 September 2021 | 12:35 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir dalam kunjungan mendampingi PresidenJoko Widodo di PT Krakatau Steel. (BPMI Setpres / Laily RE)
Menteri BUMN, Erick Thohir dalam kunjungan mendampingi PresidenJoko Widodo di PT Krakatau Steel. (BPMI Setpres / Laily RE)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo pihaknya akan terus melakukan transformasi dan restrukturisasi agar BUMN bisa memberikan kontribusi yang besar kepada masyarakat dan negara.

Erick Thohir menuturkan upaya transformasi tersebut dilakukan mulai dari pembentukan holding dan subholding BUMN sampai dengan pembentukan klaster-klaster industri strategis.

Erick Thohir menuturkan, pada tahun 2020, BUMN mampu menghasilkan laba sebesar Rp375 triliun.

“Kami upayakan walaupun pasca Covid-19 ini nanti kita coba tingkatkan secara bertahap. Tetapi yang terpenting Bapak Presiden juga menekankan bagaimana pelayanan publik itu harus tetap ditingkatkan,” ungkap Menteri BUMN.

Baca Juga: Sasar Mahasiswa dan Masyarakat Umum, BEM UPGRIS-Polri Gelar Vaksinasi Massal

Terkait restrukturisasi PT Krakatau Steel, Erick menerangkan bahwa saat ini BUMN ini telah menyelesaikan dua dari tiga tahapan yang harus dilakukan.

Saat ini performa perusahaan ini semakin membaik dan telah memberikan kontribusi sebesar Rp 800 miliar bagi negara.

“Tetapi saya bilang kepada manajemen jangan berpuas diri, karena ini penting bagaimana tentu kita terus tingkatkan performa dari Krakatau Steel sendiri,” tegas Erick Thohir.

Sementara itu, Direktur Utama PT Krakatau Steel Silmy Karim menyampaikan keyakinannya bahwa klaster sepuluh juta ton baja yang dicanangkan Presiden dapat segera terwujud.

Baca Juga: Lonjakan Kasus Ke 3? Epidemiolog Beri Saran Ini ke Pemerintah

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandemi Melandai, Komoditas Kopi Kembali Bersemi

Jumat, 28 Januari 2022 | 22:15 WIB
X