Gelar UKM Virtual Expo, Ganjar: Dampingi dan Latih Para Pelaku UKM

- Rabu, 22 September 2021 | 09:48 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo melihat lihat produk furnitur yang dipamerkan dalam UKM Virtual Expo yang digelar secara hibryd di Co Working Space Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta. (suaramerdeka.com / Langgeng Widodo)
Gubernur Ganjar Pranowo melihat lihat produk furnitur yang dipamerkan dalam UKM Virtual Expo yang digelar secara hibryd di Co Working Space Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta. (suaramerdeka.com / Langgeng Widodo)

SOLO, suaramerdeka.com - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama Bank Jateng, sebagai sponsor utama, kembali menggelar UKM Virtual Expo (UVO) 2021 bertajuk Furniholic UKM.

Kali ini digelar di Co Working Space Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta, 18 hingga 21 September, secara hibryd. Ada 15 pelaku UKM di bidang furniture mengikuti Expo secara offline dan 87 peserta dari berbagai daerah secara offline.

"Expo ini untuk memfasilitasi para pelaku UKM yang produknya berkualitas ekspor. Kami mencoba ikut memasarkan ke berbagai daerah dan luar negeri serta memfasilitasi untuk urusan perbankannya," kata Supriyatno, Direktur Utama Bank Jateng, di sela Expo.

Expo yang ditinjau Gubernur Ganjar Pranowo, Selasa 21 September 2021 itu juga dihadiri Kepala Bank Indonesia Semarang Pribadi Santoso, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Jawa Tengah - DIY Aman Santosa, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah Ema Rachmawati, dan m Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Kekhawatiran Prospek Konsumsi Global Membuat Harga Minyak Naik Moderat

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis kepada tiga anggota komunitas kreatif space Solo binaan Gibran Rakabuming Raka yang diserahkan langsung Gubernur Jawa Tengah, Wali Kota Surakarta, dan Dirut Bank Jateng

Yang tidak kalah penting adalah diselenggarakannya bisnis matching dengan para buyer dari Eropa dan Jepang.

Sejumlah buyer yang dihadirkan tertarik dan bersedia membeli berbagai produk yang dipamerkan dalam Expo.

Dalam kesempatan itu pula dilakukan pre launch ekspor produk furniture ke Belgia dan multiproduk ke Jepang.

Baca Juga: Transformasi BUMN Harus Tetap Berjalan di Tengah Pandemi, Presiden: Ini Menjadi Keharusan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sandi Uno: Pertahankan Lapangan Kerja

Rabu, 6 Oktober 2021 | 16:12 WIB
X