Kekhawatiran Prospek Konsumsi Global Membuat Harga Minyak Naik Moderat

- Rabu, 22 September 2021 | 09:12 WIB
Kilang Minyak. (Dariusz Kopestynski from Pixabay)
Kilang Minyak. (Dariusz Kopestynski from Pixabay)

NEW YORK, suaramerdeka.com - Kekhawatiran tentang prospek konsumsi global membuat harga minyak naik moderat dalam sesi yang fluktuatif pada akhir perdagangan Selasa (Rabu 22 September 2021 pagi WIB),

Untuk pengiriman November, minyak mentah berjangka Brent memangkas kenaikan awal dan hanya naik 44 sen menjadi 74,36 dolar AS per barel, setelah turun hampir dua persen pada Senin 20 September 2021.

Sementara untuk pengiriman Oktober, kontrak minyak mentah West Texas Intermediate (WTI)yang berakhir pada Selasa 21 September 2021 naik 27 sen menjadi ditutup di 70,56 dolar AS per barel, setelah anjlok 2,3 persen di sesi sebelumnya.

Sementara kontrak November yang lebih aktif naik 35 sen menjadi 70,49 dolar AS per barel.

Baca Juga: Transformasi BUMN Harus Tetap Berjalan di Tengah Pandemi, Presiden: Ini Menjadi Keharusan

Kontrak Brent dan WTI November sebelumnya mencapai tertinggi sesi masing-masing 75,18 dolar AS per barel dan 71,48 dolar AS per barel.

"Tampaknya menjadi perdagangan yang sangat gelisah hari ini," kata Phil Flynn, analis senior di grup Price Futures di Chicago.

"Ini sedikit kekhawatiran yang sedang berlangsung tentang dampak potensial dari permintaan ke depan."

Kekhawatiran prospek sudah mengimbangi perjuangan produsen-produsen besar OPEC untuk memompa pasokan yang cukup guna memenuhi meningkatnya permintaan.

Baca Juga: Teknologi Kian Berkembang, Video Mudahkan Pegiat Literasi Sampaikan Pesan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X