Jaring dan Bina Pelaku UMKM, Generasi Muda Didorong Majukan Wirausaha

- Selasa, 21 September 2021 | 13:55 WIB
Sosialisasi QRIS Tanpa Tatap Muka di Kampung Batik Laweyan Solo, dalam rangka pre-event SGS 2021. (suaramerdeka.com / dok)
Sosialisasi QRIS Tanpa Tatap Muka di Kampung Batik Laweyan Solo, dalam rangka pre-event SGS 2021. (suaramerdeka.com / dok)

SOLO, suaramerdeka.com - Untuk menjaring dan membina para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Solo dan sekitar, bank bjb menggelar bjb Solo Local Festival di Kota Solo, Selasa 21 September 2021.

Festival dilaksanakan secara hybrid, secara offline dihadiri oleh 50 orang dan online dihadiri lebih dari 100 peserta secara virtual melalui platform zoom dan youtube bank bjb.

"Kegiatan ini sebagai wujud nyata apresiasi bank bjb terhadap insan wirusaha Indonesia agar dapat memajukan usaha hingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat," kata Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, usai membuka festival.

Di situ dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kota Surakarta dan bank bjb tentang pemanfaatan produk, jasa dan layanan perbankan.

Baca Juga: Dibuka Kembali Kegiatan Masyarakat, Fasilitas Kesehatan Harus Siap Antisipasi Penularan Covid-19

MoU ditandatangani Wali Kota Gibran Rakabuming dan Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari.

Dilanjutkan penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) bank bjb berupa 10.000 paket Covid-19 Kit untuk pelajar di Kota Solo. 

Lebih lanjut Yuddi mengatakan, keberlangsungan usaha para pelaku UMKM di tanah air menghadapi tantangan serius di tengah pandemi Covid-19.

Stimulasi terhadap sektor usaha yang menjadi salah satu tulang punggung perekonomian nasional ini mutlak diperlukan.

Baca Juga: Ditresnarkoba Polda Jateng Ungkap Peredaran Sabu Total 900 Gram

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMKM Perlu Mulai Berani Melibatkan Investor

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:34 WIB
X