Luhut Ditunjuk jadi Ketua Tim Gernas BBI, Ini Tugas-tugasnya

- Senin, 20 September 2021 | 20:14 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (suaramerdeka.com / dok) (Nugroho Wahyu Utomo)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (suaramerdeka.com / dok) (Nugroho Wahyu Utomo)

 

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ditunjuk sebagai ketua tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Demikian keputusan tersebut dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 15 Tahun 2021 tentang Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Dalam Kepres yang ditanda tangani pada 8 September 2021, Jokowi memerintahkan Luhut dkk untuk melaksanakan kegiatan pencapaian target Gernas BBI.

Melansir dari situs Kemenkeu, Gernas BBI bertujuan untuk mendorong national branding produk lokal unggulan, sehingga menciptakan industri, kreasi, dan inovasi baru, serta pasar yang lebih besar.

Baca Juga: Menara Masjid Baiturrahman Simpang Lima Semarang Terbakar

Adapun tugas Luhut bersama tim, adalah memacu peningkatan jumlah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah/Industri Kecil dan Menengah termasuk Pelaku Ekonomi Kreatif yang masuk dalam ekosistem digital.

Meningkatkan jumlah penjualan atau transaksi pembelian produk lokal, daya beli masyarakat, perluasan pasar, akses permodalan, pelatihan, pendataan, dan percepatan siklus ekonomi lokal melalui belanja produk lokal.

Serta melakukan stimulus ekonomi untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah/Industri Kecil dan Menengah termasuk Pelaku Ekonomi Kreatif Gernas BBI sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Baca Juga: Pimpin Klasemen Liga 1 Sementara, CEO PSIS: Jangan Jemawa Dulu

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSI Dorong Pembiayaan Gadai Emas dan Cicil Emas

Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:12 WIB

Resesi 2023 dan Situasi Tekanan Cash is The King

Kamis, 29 September 2022 | 14:10 WIB
X