Digital Tidak Mengandalkan Keahlian, Melainkan Mindset

- Rabu, 18 Desember 2019 | 12:10 WIB
Motivator dan budayawan, Prie GS saat menjadi pembicara di Idola Business Gathering, dipandu host Nadia Ardiwinata. (suaramerdeka.com/Nugroho Wahyu Utomo)
Motivator dan budayawan, Prie GS saat menjadi pembicara di Idola Business Gathering, dipandu host Nadia Ardiwinata. (suaramerdeka.com/Nugroho Wahyu Utomo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebuah produk yang dipasarkan melalui media sosial adalah wujud dari refleksi pembuatnya sendiri. Maka hati-hati jika mempromosikan produk di media sosial. Jika kurang menarik, sudah pasti tak akan menarik minat masyarakat.

Sama halnya dengan produk yang ada di UMKM. Hendaknya agar bisa lebih sukses dalam penjualan, membutuhkan bantuan media sosial atau memanfaatkan aplikasi digital lainnya. Hal itu disampaikan motivator dan budayawan, Prie GS, dalam Idola Business Gathering yang digelar Radio Idola FM Semarang, dengan tema: Tren UMKM 2020, di Hotel Plaza Semarang, Rabu (18/12).

"Akan tetapi untuk bisa memasarkan secara digital, tidak harus punya keahlian soal digital. Perlu diketahui bahwa digital itu nggak butuh keahlian, melainkan mindset. Saya ini nggak ahli digital, tetapi saya jadi youtubers, artinya mindset saya memang digital," kata Prie GS.

Mantan pimred suaramerdeka.com ini juga menambahkan, bahwa UMKM perlu menghadapi tantangan, apalagi di 2020 nanti. "Cuma orang malas yang menghindari tantangan. Apa jadinya kalau UMKM diisi orang yang malas?" pungkasnya.

 

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Pandemi Melandai, Komoditas Kopi Kembali Bersemi

Jumat, 28 Januari 2022 | 22:15 WIB
X