Sukeskan Capaian SDG's, PLN Salurkan Program TJSL untuk UMKM

- Sabtu, 18 September 2021 | 16:11 WIB
PLN Salatiga. (suaramerdeka.com/dok)
PLN Salatiga. (suaramerdeka.com/dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Salatiga Kembali menyalurkan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Program itu dalam rangka membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan sebagai wujud dukungan PLN mesukseskan pencapaian Sustainable Development Goals (SDG’s),

Bantuan tersebut diberikan untuk UMKM Es Loly Milk di Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri untuk mendorong pemulihan ekonomi dan meningkatkan daya tahan UMKM selama masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jadi Artis Asia Pertama, Blackpink Terpilih sebagai Duta SDGs untuk PBB

Pasalnya UMKM merupakan tulang punggung ekonomi bangsa yang harus dipertahankan keberadaanya sebagai ujung tombak perekonomian

Adapun Dana bantuan yang disalurkan sebanyak Rp 50 juta, untuk bantuan pelatihan, peralatan usaha dan pembinaan UMKM agar naik kelas.

“Program TJSL PLN UPT Salatiga untuk mendukung pengembangan UMKM diharapkan dapat mendorong peningkatan ekonomi," ujar Sidik Prasetyo Kusmiyarso selaku Manager UPT Salatiga, Sabtu, 18 September 2021.

"Serta memberikan penguatan pendapatan ekonomi masyarakat yang nantinya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan,” ujarnya.

Baca Juga: KONI Siapkan Bonus Khusus bagi Atlet PON ke-XX Berprestasi

Ketua UMKM Es Loly Milk, Anis Yuswiartin menuturkan, bahwa bantuan dari PLN sangat bermanfaat untuk pengembangan usahanya, terutama dalam hal pengembangan peralatan usaha.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sandi Uno: Pertahankan Lapangan Kerja

Rabu, 6 Oktober 2021 | 16:12 WIB

Hastag Local Pride naikan Brand Lokal Indonesia

Senin, 4 Oktober 2021 | 20:08 WIB
X