Kinerja PT KIW Tetap Positif di Masa Pandemi

- Jumat, 17 September 2021 | 20:07 WIB
Dirut PT KIW, Ahmad Fauzie Nur meninjau pelaksanaan Vaksinasi kepada 1.500 karyawaan dari 114 tenant dilingkungan KIW, Semarang, Jumat (17/9). (SM/Irawan Aryanto)
Dirut PT KIW, Ahmad Fauzie Nur meninjau pelaksanaan Vaksinasi kepada 1.500 karyawaan dari 114 tenant dilingkungan KIW, Semarang, Jumat (17/9). (SM/Irawan Aryanto)

SEMARANG, suaramerdeka.com - PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) tetap mampu mencatatkan kinerjanya yang positif.

Walaupun pandemi Covid-19, yang belum berakhir sepenuhnya hingga saat ini.

Direktur Utama PT KIW, Ahmad Fauzie Nur mengatakan, Tahun 2020 lalu KIW masuk peringkat 9 dari 118 perusahaan BUMN yang dirating oleh Info Bank.

Penilain berdasarkan kinerja, keuangan dan bisnis.

Baca Juga: PON XX Papua: Basket Jateng Usung Kepercayaan Diri Raih Hasil Terbaik

''Return On Assets (ROA) dan Return on Equity (ROE) kami rata-rata di atas perusahaan lain yang dirating. Artinya kami konsisten mempertahankan kinerja dan disaat bersamaan bisa menjaga amanah yang diberikan pemerintah. Dan itu bisa dipertahankan tahun ini,'' jelas Dirut PT KIW, Ahmad Fauzie Nur, di sela-sela acara Gebyar Vaksin PT KIW, Jumat (17/9).

Seiring dengan mulai re-boundnya dunia industri, pihaknya optimistis, tahun depan dunia investasi khususnya di Jawa Tengah semakin menggeliat.

''Jawa Tengah masih menjadi primadona bagi investor, karena dukungan sarana prasarana yang di disiapkan pemerintah. Misalnya tol transjawa yang sudah terkoneksi,'' tuturnya.

Baca Juga: PON XX Papua: Motivasi dan Percaya Diri Jadi Modal Atlet Tarung Derajat Jateng

Pihaknya menambahkan, masih tersisa lahan 65 hektar di Kawasan Industri Wijayakusuma, yang rencananya tidak hanya diperuntukan untuk Bangunan Pabrik Siap Pakai (BPSP), namun juga ada komersial dan residensial.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Tekan Biaya Operasional Logistik dengan Dexlite

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:24 WIB
X