UKM Virtual Expo (UVO) Kembali Digelar 17-19 September 2021

- Rabu, 15 September 2021 | 16:18 WIB
Virtual UKM Expo 2021. (Dok. UKM Virtual Expo)
Virtual UKM Expo 2021. (Dok. UKM Virtual Expo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali menggelar UKM Virtual Expo (UVO) 2021 yang dimulai 17-19 September 2021.

UVO yang mengambil tema Furniholic UKM, pameran online ini diikuti 407 usaha kecil menengah (UKM) dan koperasi, dengan 4.159 produk.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Jawa Tengah Ema Rachmawati mengatakan, UVO yang sudah diselenggarakan sebanyak empat kali ini bertujuan memberi wadah promosi dan pemasaran bagi produk-produk UKM secara online.

Baca Juga: Video Santri Menutup Telinga Dengar Musik Barat jadi Viral, Deddy Corbuzier Beri Tanggapan

"Tema Furniholic (furniture dan home decor) dipilih karena saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Koperasi UKM sedang melakukan ekspansi pasar luar negeri, khususnya Belgia, Jepang, dan Perancis,” kata Ema, Rabu, 15 September 2021.

Ema menjelaskan, UVO 2021 sesi dua sebanyak 88 UKM furnitur ikut berpameran. Selain itu, ada pula 163 UKM makanan dan minuman sejumlah, 126 UKM fesyen, dan 30 UKM aksesoris.

Kepala Bidang Pemasaran Dinkop UKM Jateng Julie Emmy Lia menambahkan, produk furnitur Jateng banyak diminati oleh pasar luar negeri. Selain berkualitas, pasar ekspor juga meminati furnitur Jateng yang dihasilkan dari produk kayu berkesinambungan.

Baca Juga: iPhone 13 Series Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasinya

Untuk pameran kali ini, produk-produk yang dipamerkan telah mendapatkan kurasi dari Belgia maupun Jepang. Hal itu untuk memastikan, produk yang dihasilkan diminati oleh konsumen dan dapat terserap oleh pasar.

Jika berminat melihat dan bertransaksi, masyarakat bisa mengakses laman https://www.ukmvirtualexpo.com/.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X