13 Green Energy Station Hadir di Jawa Tengah DIY

- Selasa, 14 September 2021 | 14:26 WIB
SPBU Pertamina. (Dok Pertamina)
SPBU Pertamina. (Dok Pertamina)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pertamina menghadirkan 13 Green Energy Station (GES), yaitu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang menerapkan konsep ramah lingkungan dan modern.

13 GES tersebut tersebar di Kota Semarang Semarang 4 titik, 2 titik di Kota Yogyakarta, 3 titik di Kabupaten Batang, dan masing-masing 1 titik di Kabupaten Boyolali, Kota Magelang, Kabupaten Kendal dan kabupaten Sleman.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho menjelaskan, konsep ramah lingkungan dan modern yang dihadirkan dalam GES adalah salah satunya terkait penggunaan Solar Photo Voltaic (PV).

Baca Juga: Honda Modif Contest 2021 Digelar, Jawab Antusiasme Modifikator Tanah Air

Solar Photo Voltaic atau pembangkit listrik tenaga Surya (PLTS) sebagai salah satu sumber energi mandiri dalam operasional SPBU.

Selain itu, GES juga mengedepankan digitalisasi, baik untuk pemantauan stok bahan bakar minyak (BBM) maupun dalam transaksi dengan konsumen.

"Solar PV memberikan dampak yang cukup signifikan untuk mengurangi polusi, efek rumah kaca, dan efisiensi biaya operasional SPBU."

"Untuk SPBU dengan kapasitas Solar PV 6.3 Kwp, rata-rata penghematan per bulannya sekitar 12.5% dari total penggunaan listrik untuk operasional,” katanya, Selasa, 14 September 2021.

Baca Juga: Barcelona Vs Bayern Muenchen: Nagelsmann Nilai Los Cules Tetap Berbahaya Tanpa Messi

Brasto menambahkan dengan hadirnya GES, juga mengajak kepada masyarakat maupun konsumen untuk memilih produk BBM yang ramah lingkungan dan berkualitas.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandemi, Pertumbuhan Investor Justru Makin Bersemi

Jumat, 17 September 2021 | 15:21 WIB

13 Green Energy Station Hadir di Jawa Tengah DIY

Selasa, 14 September 2021 | 14:26 WIB

HUT ke-52, Bank Bapas 69 Luncurkan Mobil Kas Keliling

Jumat, 10 September 2021 | 16:04 WIB
X