OVO Dukung UMKM Jawa Tengah Go-Digital dengan Edukasi Penggunaan QRIS

- Kamis, 7 November 2019 | 09:00 WIB
SAMBUTAN: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memberikan  sambutan pada acara UMKM Gayeng (Gelar Karya Kreatif Jateng),
SAMBUTAN: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memberikan sambutan pada acara UMKM Gayeng (Gelar Karya Kreatif Jateng),

SEMARANG, suaramerdeka.com - OVO, platform pembayaran digital terdepan di Indonesia berperan aktif dalam mendukung inisiatif Bank Indonesia untuk mempercepat penetrasi ekonomi digital di kalangan UMKM di Jawa Tengah dengan turut ambil bagian dalam acara UMKM Gayeng (Gelar Karya Kreatif Jateng), "Go Global Go Digital" yang digelar 1-3 November 2019 di Lawang Sewu.

Di acara ini OVO kembali menegaskan komitmennya dalam memberikan edukasi dan sosialisasi penggunaan Quick Response (QR) Code Indonesian Standard (QRIS). Pada kesempatan ini, Managing Director OVO, Harianto Gunawan mengatakan bahwa OVO menyambut baik inisiatif QRIS dari Bank Indonesia.

Keikutsertaan OVO pada acara UMKM Gayeng ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada pelaku UMKM dalam menghadapi ekonomi digital, khususnya dalam menghadapi penerapan QRIS secara menyeluruh pada tanggal 1 Januari 2020 mendatang.

"OVO percaya bahwa langkah ini akan meningkatkan pemerataan akses terhadap keuangan digital, serta mendukung pemerintah dalam menyukseskan Gerakan Nasional Non-Tunai sebagai akselerator dalam perkembangan ekonomi digital dan mendorong percepatan inklusi keuangan yang merata di Indonesia. Melalui QRIS, OVO berharap dapat memberdayakan lebih banyak UMKM di Indonesia, terutama di Jawa Tengah," kata dia.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi QRIS pada acara UMKM Gayeng (Gelar Karya Kreatif Jateng), "Go Global Go Digital" di Semarang ini turut dihadiri Deputi Gubernur Bank Indonesia, Rosmaya Hadi, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Asisten Gub, Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran, Filianingsih Hendarta.

Kemudian, Kepala Departemen Pengembangan UMKM Bank Indonesia, Budi Hanoto, Kepala Departemen Regional, Dwi Pranoto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jateng, Soeko Wardoyo, dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Hamid Ponco Wibowo.

 

Editor: Andika

Tags

Terkini

X