Strategi Cerdas Alumni Akabri 96, Buka Peluang Kerja lewat Pelatihan UMKM dengan Market Place Digital

- Sabtu, 11 September 2021 | 17:01 WIB
Alumni Akabri 96 Buka Peluang Kerja lewat Pelatihan UMKM dengan Market Place Digital (suaramerdeka.com/dok)
Alumni Akabri 96 Buka Peluang Kerja lewat Pelatihan UMKM dengan Market Place Digital (suaramerdeka.com/dok)

 

SURAKARTA, suaramerdeka.com - Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Tahun 1996 menggelar beberapa kegiatan dalam rangka penanganan dan pengendalian covid serta akselerasi pemulihan ekonomi nasional untuk bangkit di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M. Iqbal Al-Qudusy sekaligus Ketua Korwil Akabri 1996 Jawa tengah mengungkapkan, Akabri 96 , selain melaksanakan vaksinasi dan pembagian bantuan sosial (bansos) berupa beras dan sembako, juga menggelar pelatihan dan pengembangan UMKM berbasis digital guna mengakselerasi transformasi digital UMKM Presisi terhubung dengan Market Place Digital dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi.

"Kegiatan pelatihan dan pengembangan UMKM berbasis digital guna transformasi digital UMKM Presisi terhubung dengan market place digital ini, merupakan strategi cerdas dan jitu agar UMKM tetap bisa bertahan, tangguh dan tetap tumbuh di tengah perubahan situasi pasar yang ada.

Baca Juga: Sertifikat Vaksin Tak Muncul di Aplikasi Pedulilindungi, Coba Solusi Ini

Hanya UMKM yg inovatif dan adaptif terhadap perubahan saat ini, yang mampu survive dan tetap tangguh serta tumbuh dan berkembang," kata Iqbal, Sabtu, 11 September 2021.

Menurut Iqbal, sistem pembelajaran yang digunakan dalam kegiatan pelatihan dan pengembangan UMKM berbasis digital ini menggunakan sistem pembelajaran daring dan luring, dimana 50 pelaku UMKM akan hadir secara tatap muka dan 150 orang lainnya akan hadir secara daring.

Sementara itu, Kapolresta Solo Kombes Ade Safri Simanjuntak SIK, MSi selaku Ketua Pelaksana Pelatihan dan Pengembangan UMKM berbasis digital di Kota Surakarta mengatakan Kota Surakarta dijadikan pilot project penyelenggaraannya di Provinsi Jawa Tengah.

Menurutnya kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dari Polri dan TNI untuk mendukung semua bijak dan program Pemerintah dalam mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional untuk segera bangkit, tangguh dan tumbuh serta terus berkembang di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMKM Perlu Mulai Berani Melibatkan Investor

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:34 WIB
X