Awas! Tak Bayar Pajak, Rekening Bank Bakal Diblokir

- Sabtu, 11 September 2021 | 10:12 WIB
Kepala Kanwil DJP Jateng II, Slamet Sutantyo memberi penjelasan dalam media dengan para wartawan di Solo, Jumat, 10 September 2021. (suaramerdeka.com / Langgeng Widodo)
Kepala Kanwil DJP Jateng II, Slamet Sutantyo memberi penjelasan dalam media dengan para wartawan di Solo, Jumat, 10 September 2021. (suaramerdeka.com / Langgeng Widodo)

SOLO, suaramerdeka.com - Berbagai upaya dilakukan KPP Pratama di Soloraya di wilayah kerja Kanwil DJP Jateng II untuk mengoptimalkan pendapatan pajak dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Mulai dari penagihan aktif, surat panggilan, denda, blokir rekening bank, cekal atau larangan ke luar negeri, hingga sita dan lelang aset milik wajib pajak.

Hal itu dikatakan para kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama yang hadir dalam media gathering yang diselenggarakan Kanwil DJP Jateng II beraama para wartawan di Solo, Jumat, 10 September 2021 di kanwil.

Kepala KPP Pratama Sukoharjo Agus Hernawanto Purnomo mengatakan telah meminta pihak bank untuk memblokir rekening salah satu wajib pajak.

Baca Juga: Ketidakpastian Waktu Tapering Membuat Harga Emas Tergelincir di Bawah Level Psikologis

Blokir akan dibuka kalau wajib pajak itu menyelesaikan tanggung jawabnya.

Sementara Yulianto Dwi Wiyatmo, Kepala KPP Pratama Karanganyar baru saja menyita aset berupa tiga sepeda motor milik wajib pajak.

Selain itu, ada juga wajib pajak yang diajukan pencekalan atau larangan ke luar negeri.

"Berbagai upaya telah kita lakukan untuk mengoptimalkan pendapatan pajak tahun. Kecuali, tidak ada penyanderaan atau gijzeling tahun ini," kata Kepala Kanwil DJP Jateng II, Slamet Sutantyo.

Baca Juga: Permintaan Panglima TNI pada Masyarakat: Jadikan Penggunaan Masker Sebagai Kebiasaan Baru

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPR Danamon Raih Properti Indonesia Award 2021

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 19:12 WIB

Pinjol Ilegal Mainkan Psikologi Nasabah

Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:31 WIB

Berani Investasi di Pasar Modal/Keuangan?

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:13 WIB
X