Kadin Demak Diajak Berinovasi dan Kolaborasi, Wabup Gugah Semangat Digitalisasi

- Jumat, 10 September 2021 | 06:00 WIB
Ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono disaksikan Wabup KH Ali Makhsun melantik Ketua dan Pengurus Kadin Demak periode 2021-2026 di Pendapa Kabupaten. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono disaksikan Wabup KH Ali Makhsun melantik Ketua dan Pengurus Kadin Demak periode 2021-2026 di Pendapa Kabupaten. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Pandemi Covid-19 telah menimbulkan krisis ekonomi nasional dan dirasakan oleh hampir seluruh lapisan masyarakat.

Namun demikian optimisme akan bangkitnya perekonomian terjadi di semua wilayah termasuk di Jawa Tengah.

"Saya selalu katakan dalam berbagai kesempatan bahwa prospek ekonomi Jawa Tengah ke depan akan gemilang," kata Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono (KSW).

Hal itu diungkapkannya saat menyampaikan sambutan usai melantik Suryo Hadi Wibowo sebagai Ketua Kadin Kabupetan Demak periode 2021-2026 bersama segenap pengurus di Pendapa kebupaten, kemarin.

Baca Juga: 7 Hal Penting Bawa Barang dengan Aman saat Bermotor

Sehubungan itu menjadi tugas pengurus Kadin untuk mendukung pemerintah dalam membangkitkan perekonomian, sehingga seluruh lini kehidupan sosial dapat segara pulih kembali.

Mendapat kepercayaan menduduki jabatan ketua Kadin maupun pengurus, lanjut KSW, jangan pernah merasa berat atau menjadi beban.

"Happy saja, karena adanya amanah tersebut justru menjadikan kita punya lebih banyak teman dan tentu banyak peluang," ujar KSW yang juga CEO Suara Merdeka.

Apalagi dengan kekuatan pengurus Kadin Kabupaten Demak yang 80 persen dari kalangan muda, maka ada semangat dan tanggung jawab besar yang menantang untuk lebih agresif dalam mendukung kemajuan ekonomi daerah termasuk UMKM binaan Kadin.

Baca Juga: Integrasi Berbagai Program Turunkan Kasus Stunting

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X