BTN Optimistis Target Akhir Tahun Tercapai, Coverage Ratio di Atas 120 Persen

- Kamis, 9 September 2021 | 11:48 WIB
Public Expose Bank BTN secara virtual. (suaramerdeka.com / dok)
Public Expose Bank BTN secara virtual. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. optimistis bakal mencapai target kinerja bisnis perseroan hingga akhir 2021.

Yang disumbang berbagai transformasi yang dilakukan untuk memanfaatkan potensi besar di sektor perumahan, stimulus dari pemerintah, hingga momentum pemulihan ekonomi nasional.

Wakil Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan manajemen perseroan terus berupaya menjaga performa transformasi di masa pandemi untuk mempertahankan kinerja yang positif dan berkelanjutan.

Setiap langkah transformasi yang dilakukan, tambah Nixon, juga sejalan dengan tujuan utama perseroan menyediakan rumah yang layak dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Kasus Kebakaran Lapas Tangerang, Gus Umar Kritik Menkumham

“Kami optimistis kinerja Bank BTN pada tahun ini akan tercapai dan tumbuh berkelanjutan. Bagi kami, sustainable merupakan prioritas terutama dalam menghadapi berbagai ketidakpastian di masa mendatang,” jelas Nixon dalam Public Expose Bank BTN secara virtual di Jakarta, Kamis (9/9).

Dalam rencana bisnis perseroan, emiten bersandi saham BBTN ini membidik pertumbuhan aset, kredit, dan Dana Pihak Ketiga (DPK) pada kisaran masing-masing sebesar 2 hingga 4 persen, 6 hingga 8 persen, dan 5 hingga 7 persen pada akhir 2021 nanti.

Pertumbuhan tersebut ditargetkan bakal diiringi modal dan pencadangan yang kuat.

BBTN menargetkan pada akhir 2021, rasio permodalan (capital adequacy ratio/CAR) akan berada di level sebesar 16 hingga 18 persen dan rasio pencadangan (coverage ratio) mencapai di atas 120 persen.

Baca Juga: Soundtrack 'Street Woman Fighter' Mirip Suara Adzan, Mnet Minta Maaf

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X