Hybrid Trade Showcase 2021: Rumah Instan Karya Anak Bangsa Merambah Pasar Benua Afrika

- Kamis, 9 September 2021 | 11:36 WIB
Menteri Parekraf Indonesia, Sandiaga Uno memberi sambutan dalam pameran Hybrid Trade Showcase 2021. (suaramerdeka.com / dok)
Menteri Parekraf Indonesia, Sandiaga Uno memberi sambutan dalam pameran Hybrid Trade Showcase 2021. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Setelah sebelumnya berhasil merambah pasar Asia, Australia, dan Amerika dengan produk Nexalumenya, Tatalogam Group kembali mengembangkan sayapnya ke luar negeri.

Kali ini giliran Rumah Instan Domus karya PT Tatalogam Lestari yang akan merambah pasar Benua Afrika.

Upaya ini dilakukan dengan mengikuti pameran Hybrid Trade Showcase 2021 yang digelar mulai tanggal 7-8 September, bersama ratusan produk UMKM lain di Tanah Air.

Dalam pembukaan pameran yang berlangsung berkat kerja sama KBRI Nairobi, Kenya dengan Kareem International ini, Menteri Parekraf Indonesia, Sandiaga Uno mengungkapkan, pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang sangat signifikan bagi seluruh sektor, tidak terkecuali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Baca Juga: Soundtrack 'Street Woman Fighter' Mirip Suara Adzan, Mnet Minta Maaf

Namun ia mengatakan, semua harus terus bangkit mengingat ada 34 juta masyarakat Indonesia yang menggantungkan hidupnya pada sektor ini.

“Tahun 2021 merupakan tahun pemulihan. Dan kita perlu menerapkan strategi guna membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Pandemi ini merupakan momentum bagi kita untuk berbenah diri."

"Agar lebih siap untuk bersaing dan tentunya memaksa kita untuk meningkatkan keterampilan kita."

"Oleh karenanya kita perlu meningkatkan kualitas, baik SDM produk maupun pengelola usaha."

Baca Juga: Epidemiolog Sebut Kunci Utama Menekan Angka Penularan Covid 19: Terus Melaksanakan PPKM

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMKM Perlu Mulai Berani Melibatkan Investor

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:34 WIB
X