Minta Pengusaha untuk Tetap Waspada, Presiden: Jangan Senang-senang Dulu

- Kamis, 9 September 2021 | 09:00 WIB
Presiden Joko Widodo menerima perwakilan para ketua asosiasi di bidang ekonomi dan bisnis, di Istana Negara. (BPMI Setpres / Kris)
Presiden Joko Widodo menerima perwakilan para ketua asosiasi di bidang ekonomi dan bisnis, di Istana Negara. (BPMI Setpres / Kris)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo meminta para pengusaha untuk tetap waspada, meski perkembangan terkait penanganan Covid-19 di tanah air yang mengalami perbaikan.

Hal ini diungkapkan Presiden Joko Widodo menerima perwakilan para ketua asosiasi di bidang ekonomi dan bisnis, Rabu, 8 September 2021 di Istana Negara, Jakarta

“Ini saya hanya cerita ini untuk memberikan optimisme kepada Bapak-Ibu sekalian, bahwa posisi kita sudah seperti ini, tetapi juga jangan senang-senang dulu, jangan euforia. Bekerja, ya tapi jangan terlalu euforia,” ujar Presiden Joko Widodo.

Dalam pertemuan tersebut, para pengusaha menyampaikan sejumlah permasalahan yang dihadapi dalam kegiatan ekonomi dan bisnis.

Baca Juga: Varian Mu Belum Terdeteksi di Indonesia, Wamenkes: Mudah-mudahan Abortif

Mulai dari relaksasi restrukturisasi kredit perbankan, kenaikan biaya logistik, hingga bantuan fiskal untuk para pengusaha yang bergerak di sektor ritel.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Koordinator Bidang (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan, Presiden Joko Widodo meminta para pelaku ekonomi dan bisnis di tanah air untuk membantu pemerintah mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir dan diminta agar seluruh masyarakat untuk terus waspada, dan diminta kepada pemimpin-pemimpin perusahaan, para CEO, para asosiasi, dan Kadin untuk juga mengingatkan,” ucap Airlangga dalam keterangannya usai mendampingi Presiden.

Menurut Airlangga, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa pertumbuhan ekonomi suatu negara bergantung pada penanganan Covid-19 negara tersebut.

Baca Juga: Dua Kali Beruntun, Emas Tergelincir ke Titik Terendah pada Akhir Perdagangan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Optimis Konsisten, Tren Kiprah Investor Muda Melambung

Minggu, 17 Oktober 2021 | 06:40 WIB

Mitra10 Ekspansi Gerai Ke-41 di Semarang

Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:24 WIB

Pertamina Lubricants Dekatkan Diri dengan Masyarakat

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:08 WIB
X