Pelaku Pariwisata Magelang Harap Objek Wisata Bisa Buka Sepenuhnya

- Rabu, 8 September 2021 | 20:07 WIB
Candi Borobudur/Foto Istimewa
Candi Borobudur/Foto Istimewa

 

 

MAGELANG, suaramerdeka.com - Ketua Forum Daya Tarik Wisata (DTW) Kabupaten Magelang, Edward Alfian menilai rencana pembukaan 20 tempat wisata di wilayah PPKM level 3 menjadi angin segar bagi para pelaku pariwisata di Kabupaten Magelang.

"Para pelaku wisata mendapat angin segar dari Pak Menko Luhut yang menyatakan pariwisata bisa segera beroperasi. Kami coba tangkap hal ini dengan bijak. Kami harap regulasi tentang pembukaan wisata bisa dipermudah," ujar Edward saat dihubungi Suara Merdeka, Rabu (8/9).

Edward menjelaskan, memang surat edaran dari Sekda Provinsi Jawa Tengah menyebutkan tempat wisata belum bisa buka untuk umum, hanya boleh simulasi pembukaan.

Baca Juga: Atraksi Semarang Bridge Fountain Kembali Hibur Warga, Hendi Ingatkan Pengunjung Jangan Berkerumun

Dia pun berharap, pemerintah, baik daerah atau provinsi, segera merumuskan kebijakan simulasi tersebut. Sehingga, pascasimulasi objek-objek wisata bisa buka sepenuhnya.

"Kami berharap pascasimulasi itu daya tarik wisata bisa dibuka, meskipun dengan pembatasan ketat, protokol kesehatan juga ketat," jelasnya.

Edward menambahkan, sejatinya tanpa simulasi lagi pun, para pengelola pariwisata sudah melakukannya tahun lalu. Bahkan, mereka mendapat pelatihan dan bimbingan teknis soal standar CHSE (cleanliness, health, safety, environment sustainability).

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Faskes di Tanah Air Bisa Bersaing dengan Negara Maju

Kamis, 25 November 2021 | 14:25 WIB
X