Warga Binaan Balai Satria Baturraden Terharu Menerima Bantun Atensi Kemensos

- Senin, 6 September 2021 | 23:28 WIB
Terima Bantuan Kewirausahaan dari Kemensos, SA dan SY Tak Bisa Sembunyikan Rasa Haru (kemensosdok)
Terima Bantuan Kewirausahaan dari Kemensos, SA dan SY Tak Bisa Sembunyikan Rasa Haru (kemensosdok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - SA (24 tahun) tidak menyangka bahwa keinginannya untuk bekerja kembali didukung oleh Kementerian Sosial RI melalui bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) yang diberikan kepadanya. 

SA adalah korban penyalahgunaan NAPZA binaan Balai Satria Baturraden dan Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) At Tauhid Semarang.

Adapun bantuan ATENSI berupa alat high pressure washer (steam cuci kendaraan) senilai Rp 1.749.000,00 diserahkan secara langsung oleh Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini bersama Anggota Komisi VIII DPR RI, Buchori di Rumah Dinas Bupati Semarang.

Baca Juga: Kelancaran PTM, Pemerintah Harap Dukungan Orang Tua untuk Percepatan Vaksinasi Usia 12-17 Tahun

Begitu pula SY (31) yang juga memperoleh bantuan ATENSI berupa tenda angkringan, wajan, kompor gas, dan tabung elpiji senilai Rp 1.415.000,00 guna mendukung usahanya berjualan roti bakar yang sudah berjalan selama lebih kurang dua tahun. 

SY adalah korban penyalahgunaan NAPZA binaan Balai Satria Baturraden dan Yayasan Cinta Kasih Bangsa Ungaran yang telah usai menjalani rehabilitasi. Ia adalah seorang ibu dari dua orang anak yang suaminya juga mengalami permasalahan serupa.

Ia telah usai menjalani program rehabilitasi dan memperoleh pelatihan kewirausahaan sesuai hasil asesmen pekerja sosial hingga akhirnya membuka usaha

SA mengaku senang memperoleh bantuan ATENSI dan tidak menyangka jika ia akan memperolehnya. 

Baca Juga: Polres Sukoharjo Ungkap Pelaku Curanmor, Jual Motor Curiannya di Medsos

"Saya memang berniat untuk membuka usaha cuci motor setelah selesai rehab. Sebelumnya saya bekerja membantu om dan sekarang saya memperoleh bantuan seperti ini. Terima kasih sekali untuk Kementerian Sosial," kata SA. 

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Sandi Uno: Pertahankan Lapangan Kerja

Rabu, 6 Oktober 2021 | 16:12 WIB

Hastag Local Pride naikan Brand Lokal Indonesia

Senin, 4 Oktober 2021 | 20:08 WIB
X