ICSB Jateng Gelar Gebyar UMKM

- Senin, 7 Oktober 2019 | 18:55 WIB
Foto suaramerdeka.com/dok
Foto suaramerdeka.com/dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Internasional Council for Small Business (ICSB) Korwil Jawa Tengah akan menggelar ‘’Gebyar UMKM’’ pada Rabu (9/10) di Gedung Kewirausahaan Fakultas Eknomi dan Bisnis Undip, Tembalang, Semarang. Acara tersebut untuk menyosialisasikan  10 tren UMKM 2019 kepada para pemangku kepentingan.

Ketua ICSB Korwil Jateng Hasan Abdul Rozak mengatakan Gebyar UMKM akan diikuti oleh kalangan akademisi, pemerintah, perbankan, BUMN, pelaku UMKM, koperasi, dan mahasiswa. ‘’Jadi kegiatan ini sebagai forum untuk mempertemukan elemen-elemen terkait dengan entrepreneur masa kini. Kesempatan bagi UMKM untuk mempromosikan produk, sekaligus membekali UMKM dengan ketrampilan agar lebih siap memasuki kompetisi pasar,’’ ungkapnya kemarin.

Khusus untuk mahasiswa, lanjutnya, bisa menjadi wahana untuk mengembangkan teori dan potensi yang selama ini telah ditimba di ruang kelas. Ia menyatakan banyak mahasiswa memiliki jiwa entrepreneur, namun belum memiliki wadah untuk mengembangkan diri.

‘’Nah forum ini bisa menjadi ruang untuk melihat potensi pasar, bahkan berinteraksi langsung dengan calon konsumen,’’ tuturnya.

Tak hanya menggelar ekspo UMKM, lanjutnya, acara tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan. Yakni seminar ‘’Kesiapan UMKM di Era Revoslusi Industri 4.0’’ menghadirkan keynote speaker Gubernur Ganjar Pranowo, pembicara Presiden ICSB Jacky Mussry, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat, dan pengusaha Harjanto Halim.

Adapula workshop ‘’Formula Memenangkan Persaingan Pasar 4.0’’ dengan fokus strategi UMKM meraih omzet hingga Rp 100 juta/bulan, serta fashion show dengan tema ‘’Batik Zaman Now’’.

‘’Workshop ini fokus untuk mengajarkan wirausaha skala mikro mengenai platform bisnis yang sejalan dengan dunia usaha saat ini,’’ katanya.

Editor: Maya

Tags

Terkini

Pandemi Melandai, Komoditas Kopi Kembali Bersemi

Jumat, 28 Januari 2022 | 22:15 WIB
X