PDAU Siap Pasok 50 Ton Daging Ayam Potong

- Minggu, 29 September 2019 | 20:15 WIB
DAGING AYAM : Pedagang menjual daging ayam potong di Pasar Pemalang.
DAGING AYAM : Pedagang menjual daging ayam potong di Pasar Pemalang.

PEMALANG, suaramerdeka.com - Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Pemalang membuka jenis usaha baru berupa memasok daging ayam poting (karkas). PDAU siap memasok 50 ton daging ayam potong per bulan ke Jakarta sebagai tindak lanjut kerja sama dengan pihak ketiga.

"Kami membuka usaha baru dan ada peluang dalam bisnis karkas untuk dikirim ke Jakarta," kata Direktur PDAU, Slamet Efendi.

Untuk merealisasikan usaha baru itu, PDAU akan membangun rumah potong ayam (RPA) di kompleks rumah potong hewan (RPH) Dinas Pertanian di sebelah utara terminal induk Pemalang. Bisnis baru PDAU tersebut secepatnya akan direalisasikan dan paling lambat akhir 2019 ini.

Slamet mengatakan pengusaha Pemalang melirik bisnis karkas lantaran peluang untung menjanjikan. Selain itu, Pemalang memiliki potensi budi daya ayam potong yang potensial.

Di Pemalang banyak kandang ayam potong baik milik masyarakat dan kerja sama dengan perusahaan. Sementara itu dengan kebutuhan karkas untuk dikirim ke Jakarta 50 ton/bulan diharapkan akan menggairahkan peternak-peternak ayam potong.

PDAU selain membuka usaha baru berupa pemasok karkas juga memiliki usaha jasa umrah dengan fasilitas pembiayaan tunai dan kredit. Adapun usaha lama yang masih berjalan antara lain pengelolaan solar pocket diesel nelayan, gedung serbaguna, pengadaan beras dan toko modern.

Editor: Achmad Rifki

Tags

Terkini

Prospek Bisnis Antam Dapat Dongkrak Harga Saham

Jumat, 30 Juli 2021 | 14:05 WIB
X