Bangun Ketahanan Ekonomi Umat, BPKH Perkuat Kerja Sama dengan IsDB

- Sabtu, 4 September 2021 | 15:28 WIB
KH Marsudi Syuhud, mewakili BPKH menghadiri Forum Pertemuan Tahunan Islamic Development Bank Group (IsDB) Group A di Tashkent, Uzbekistan Rabu - Sabtu (1-4/9/2021)  (suaramerdeka.com/dok)
KH Marsudi Syuhud, mewakili BPKH menghadiri Forum Pertemuan Tahunan Islamic Development Bank Group (IsDB) Group A di Tashkent, Uzbekistan Rabu - Sabtu (1-4/9/2021) (suaramerdeka.com/dok)

 

UZBEKISTAN, suaramerdeka.com - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menjadi satu-satunya lembaga dari Indonesia yang hadir di Forum Pertemuan Tahunan Islamic Development Bank Group (IsDB) Group A di Tashkent, Uzbekistan Rabu-Sabtu (1-4/9/2021).

Pertemuan yang mengambil tema Respons, Restore, Restart: Post Covid Resilience and Prosperity for All itu dihadiri sedikitnya 2.000 peserta, terdiri pejabat pemerintah, perwakilan lembaga internasional, dan para ahli. Agenda yang dibahas soal tantangan dan mengeksplorasi peluang bagi negara-negara anggota IsDB.

Upacara pembukaan dihadiri Presiden Uzbekistan, Shavkat Mirziyoyev. Selama pertemuan digelar seminar dan diskusi, menghadirkan panelis tingkat tinggi dari pemerintah, organisasi internasional dan regional, sektor swasta, akademisi, dan masyarakat sipil.

Baca Juga: APTI Minta Kejelasan Harga Tembakau, PT Djarum Belum Bisa Penuhi Harapan

Selain itu ada program platform dinamis yang membahas ekonomi, keuangan, dan pembangunan yang menjadi perhatian saat ini bagi negara-negara anggota IsDB dan mitra. Yakni sebuah platform yang ideal bagi para pembuat keputusan untuk membahas tantangan dan peluang bagi negara anggota IsDB.

Di hari terakhir, BPKH yang diwakili KH Marsudi Syuhud, anggota Dewan Pengawas, melakukan courtesy meeting dengan Presiden IsDB, Dr Muhammad Sulaiman Al Jasser di lokasi acara, Congress Hall Tashkent, Republic Of Uzbekistan.

Pertemuan membahas kemitraan strategis d iantara dua lembaga. Rencananya, pembahasan akan dilakukan dalam pertemuan lanjutan yang kembali dijadwalkan di Jeddah, Saudi Arabia, Oktober 2021 mendatang.

Baca Juga: Kapolri Distribusikan 10 Iso Tank, Antisipasi Kelangkaan Oksigen di Indonesia

Diketahui, Badan Pengelola Keuangan Haji dengan Islamic Development Bank Group telah menjalin kerja sama, yakni dengan menempatkan investasi luar negeri dalam bentuk Awqaf Properties Investment Fund (APIF) Equity senilai 11 Juta Dolar AS.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSN Bikin Etalase Digital Produk UKM Ber-SNI

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:25 WIB

Program BI Religi Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19

Jumat, 3 Desember 2021 | 08:12 WIB
X