OJK - BNI Dorong Percepatan Vaksinasi bagi Pelaku Sektor Jasa Keuangan: Essensial Penopang Perekonomian

- Kamis, 2 September 2021 | 13:55 WIB

BLORA, suaramerdeka.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 3 Jawa Tengah dan DIY, bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah menyelenggarakan vaksinasi untuk pegawai, keluarga, dan nasabah Industri Jasa Keuangan (IJK) di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora  Jawa Tengah.

Sebanyak 3.100 dosis, terbagi menjadi vaksinasi tahap pertama 1.550 dosis yang sudah dilaksanakan tanggal 26 Juli 2021 dan 1.550 dosis untuk vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakan pada tanggal 2 September 2021.

''Percepatan vaksinasi bagi IJK tersebut mengingat sektor jasa keuangan merupakan salah satu sektor essensial penopang perekonomian yang beroperasi secara terbatas pada masa pandemik ini sehingga pegawai memiliki risiko penularan Covid-19,'' kata Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 3 Jawa Tengah dan DIY, Aman Santosa, hari ini.

Baca Juga: Inflasi Terkendali Juga Dibarengi Demand yang Mulai Meningkat, Menko Airlangga: Jadi Hal Positif

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Grand Mega Resort Hotel Cepu. Selain OJK, hadir pula Pemimpin BNI Kantor Wilayah 05, Arif Suwasono, Sekretaris Daerah Kabupaten Blora I Komang Gede Irawadi, Plt Kepala Dinas Kesehatan Edy Widayat, dan Kepala Departemen Agama Kabupaten Blora H.M. Kafit.

Seluruh proses kegiatan vaksinasi ini dilakukan dengan penerapan standar protokol kesehatan yang ketat.

Mulai dari kedatangan peserta, proses antrian pendaftaran, sampai dengan proses pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga: Aturan Perubahan Penyelenggara Layanan Urun Dana Diterbitkan OJK, Ini Isinya

Aman menambahkan, sesuai arahan Presiden pada peresmian vaksinasi sektor jasa keuangan Juni lalu, industri jasa keuangan diharapkan dapat menjadi sentra vaksinasi Covid untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di tengah masyarakat.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program BI Religi Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19

Jumat, 3 Desember 2021 | 08:12 WIB
X