Kementerian BUMN Apresiasi Transformasi PLN, Bisa Tingkatkan Layanan dan Laba Perusahaan

- Kamis, 2 September 2021 | 12:03 WIB
Wamen BUMN Pahala Mansury dalam acara PLN Culture Festival 2021, awal pekan ini. (suaramerdeka.com / dok)
Wamen BUMN Pahala Mansury dalam acara PLN Culture Festival 2021, awal pekan ini. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.comKementerian BUMN mengapresiasi transformasi berkelanjutan dari PT PLN (Persero) yang meliputi penguatan budaya perusahaan dan peningkatan layanan, sebagai upaya menjadi BUMN berkelas dunia.

Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury menilai salah satu perubahan yang hendak dilakukan Kementerian BUMN maju ke depan adalah perubahan pola pikir dan budaya atau kultur kerja.

"Kami menilai perubahan culture ini perlu dilakukan apalagi di tengah kemajuan zaman dan tuntutan situasi seperti saat ini. Oleh karena itu kami meluncurkan AKHLAK, dan kami mengapresiasi kepada PLN karena sudah melakukan perbaikan dalam kultur kerja dan menyesuaikannya dengan AKHLAK," ujar Pahala dalam acara PLN Culture Festival 2021, awal pekan ini.

Transformasi, kata Wamen BUMN, tidak hanya dilakukan dalam jajaran human capital saja tetapi juga dalam bisnis model, melakukan berbagai inovasi dan juga menuju ke energi bersih dan pengurangan emisi global.

Baca Juga: Kominfo Buka Rekrutmen Calon Anggota Komisi Informasi Pusat 2021 – 2025, Simak Syaratnya

Pahala juga mengapresiasi hasil dari transformasi yang dilakukan PLN pun sudah menujukan hasil, seperti membukukan keuntungan pada semester satu ini sebesar Rp 6,6 triliun.

"Juga meningkatnya efisiensi dan realibility pelanggan dengan adanya perbaikan dalam SAIDI dan SAIFI," tambah Pahala.

SAIDI (System Average Interruption Duration Index) merupakan angka atau indeks durasi padam yang dialami konsumen dalam kurun waktu tertentu.

Sementara SAIFI (System Average Interruption Frequency Index) merupakan angka atau indeks frekuensi padam yang dialami konsumen dalam kurun waktu tertentu.

Baca Juga: UNU Purwokerto Bangun Green House, Asah Minat dan Bakat Generasi Muda pada Pertanian

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hyundai Optimistis Creta Bisa Merajai Segmen SUV

Rabu, 1 Desember 2021 | 19:52 WIB
X