Pelaku Kuliner Salatiga Dilatih Inovasi dan Higienis Produk, Wali Kota: Ambil Hal Baik Tingkatkan Keunggulan

- Kamis, 2 September 2021 | 06:12 WIB

SALATIGA, suaramerdeka.com - Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM membuka Pelatihan Inovasi dan Higienis Sajian Kuliner Destinasi Pariwisata, yang diikuti 40 pelaku kuliner di Grand Wahid Hotel Salatiga, Rabu (1/9).

Dengan adanya pelatihan tersebut, diharapkan meningkatkan daya saing dan daya jual usaha kuliner yang mendukung perkembangan pariwisata di Kota Salatiga. 

''Saya apresiasi kegiatan yang digagas Dinas Budpar Kota Salatiga. Saya dukung penuh, agar bermanfaat kepada masyarakat. Terutama para pelaku usaha kuliner agar terus survive dan berkembang dengan menerapkan kualitas yang baik, guna mencapai nilai jual yang baik pula di masa pandemi ini,'' kata Wali Kota Yuliyanto saat membuka pelatihan tersebut.

Baca Juga: Perluasan Layanan, PGN Subholding Gas Luncurkan WhatsAspp Bisnis 081511500645

Wali Kota berharap agar peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik, untuk bisa meningkatkan profesionalisme dalam memperbaiki kualitas produk yang dijual.

''Tetap patuhi 5 M di semua kegiatan. Hal ini harus dicermati, ambil hal yang baik untuk meningkatkan keunggulan dari sebuah produk yang dijual nantinya,'' imbuh Yuliyanto.

Sementara itu Kadinas Budpar Valentino T Haribowo mengungkapkan, pelatihan bagi para pelaku kuliner agar mereka lebih profesional dalam memberikan pelayanan.

Baca Juga: Samudera Indonesia Tancap Gas, Pesan Kapal Baru, Rambah Logistik Perikanan

Diharapkan pelaku bisnis kuliner mengangkat produk kuliner Salatiga, menjadi destinasi kuliner lokal dan mancanegara.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X