Kampanye 'Bersama Sahabat – UMi Bangkit': Dorong Peningkatan Ekosistem Pinjaman Pelaku Usaha

- Rabu, 1 September 2021 | 10:36 WIB
Media Gathering peluncuran Kampanye 'Bersama Sahabat – UMi Bangkit'. (suaramerdeka.com / dok)
Media Gathering peluncuran Kampanye 'Bersama Sahabat – UMi Bangkit'. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pusat Investasi Pemerintah (PIP), Kementerian Keuangan meluncurkan kampanye “Bersama Sahabat – UMi Bangkit” untuk mendorong peningkatan ekosistem pinjaman para pelaku usaha khususnya segmen usaha Ultra Mikro (UMi).

Peluncuran program ini dilakukan untuk mendorong pelaku usaha kecil, menengah, dan mikro agar bisa tetap bertahan di masa pandemi.

Di masa pandemi ini, hampir 50 persen pelaku usaha UMKM terpaksa menutup usaha karena tergerusnya modal usaha yang tidak dibarengi dengan kenaikan permintaan.

Direktur Sistem Manajemen Investasi Ditjen Perbendaharaan, Ludiro hari ini ikut hadir dalam peluncuran kampanye “Bersama Sahabat – UMi Bangkit” dengan Direktur Utama Pusat Investasi Pemerintah (PIP), Ririn Kadariyah.

Baca Juga: M Nuh Terima Penghargaaan Budai Award Unissula

Dalam peluncuran kampanye “Bersama Sahabat – UMi Bangkit” pada hari ini Ludiro menyampaikan pesan Direktur Jenderal Perbendaharaan Hadiyanto agar kampanye ini menjadi berita baik bagi para pelaku usaha Ultra Mikro (UMi) di Indonesia.

“Pusat Investasi Pemerintah selama ini telah banyak membantu usaha Ultra Mikro di seluruh Indonesia dalam hal pinjaman agar mereka bisa terus menjalankan usaha. Selain dukungan pinjaman, Pusat Investasi Pemerintah juga memberikan bantuan lain seperti pelatihan dan pendampingan dalam hal pemasaran, keuangan, masalah legal, digitalisasi, dan lain- lain,” ujar Ludiro.

Ia juga menyatakan program-program yang dilakukan Pusat Investasi Pemerintah diharapkan bisa lebih berdaya guna dan mendukung percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional seperti tertuang dalam Peraturan Pemerintah No. 23/2020.

Ririn Kadariyah menyatakan kampanye 'Bersama Sahabat – UMi Bangkit' bertujuan memperkuat Ekosistem UMi di Jawa dan Maluku Utara sebagai percontohan untuk daerah lain di Indonesia.

Baca Juga: Kemitraan Masyarakat, UNS Ciptakan Desain Kemasan Baru Mie Soun Desa Manjung

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMKM Perlu Mulai Berani Melibatkan Investor

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:34 WIB
X