Arnaz Dilantik Jadi Ketua ICSB Indonesia Cabang Kota Semarang

- Kamis, 27 Juni 2019 | 21:15 WIB
Ketua Pengurus Daerah ICSB Indonesia Cabang Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, menjalani pelantikan di aula kampus IV UPGRIS, Kamis (27/6). (suaramerdeka.com/Royce Wijaya)
Ketua Pengurus Daerah ICSB Indonesia Cabang Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, menjalani pelantikan di aula kampus IV UPGRIS, Kamis (27/6). (suaramerdeka.com/Royce Wijaya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Arnaz Agung Andrarasmara dilantik menjadi ketua Pengurus Daerah International Council Small Business (ICSB) Indonesia Cabang Kota Semarang di aula kampus IV Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Kamis (27/6). Pelantikan ini dilakukan Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) ICSB Indonesia Daerah Jateng, Hasan Abdul Rozak.

Arnaz yang juga Ketua Kadin Kota Semarang ini dilantik bersama pengurus lain, seperti Wakil Ketua, Syanaz Winanto, Sekretaris I, Arisul Ulumudin, serta Bendahara, Anindita.

Baca juga: Gandeng Gojek dan Blibli, Produk UMKM Lokal Laku Terjual Rp 15 Miliar

"Hari ini, kami melantik kepengurusan ICSB Indonesia Cabang Kota Semarang. Pembentukan ini baru yang ke-16 dari rencana 35 kabupaten/ kota di Jateng," jelas Hasan, didampingi Rektor UPGRIS, Dr Muhdi MHum di sela-sela pelantikan.

Indonesia menjadi bagian dari 85 negara yang memiliki kesepakatan bersama dalam pengembangan UMKM. Kesepakatan itu membuat terbentuknya ICSB di Indonesia, dengan melibatkan empat pilar yaitu akademisi, peneliti, pemerintah, serta pelaku usaha.

Khususnya di Jateng, ICSB melibatkan lima pilar yaitu ditambah media. "Keanggotaan ICSB di Jateng keseluruhan ada tiga juta UMKM, dengan sektor unggulan yang dibidik adalah kepariwisataan. Kami mencoba mensinergitaskan pengembangan destinasi wisata dan UMKM supaya usaha rakyat naik kelas," tambahnya.

Sebelum dilantik, surat keputusan pembentukan ICSB Kota Semarang ini dibacakan oleh pengurus Korwil ICSB Jateng, Agus Toto Widyatmoko.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X