• KANAL BERITA

113 Komunitas Masuk Nominasi

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com -Sebanyak 113 komunitas di Jawa Tengah yang terverifikasi oleh tim Suara Merdeka Community Award (SMCA) 2018, sudah masuk nominasi dan sedang dikurasi oleh tim juri. Nominasi tersebut dibagi menjadi 10 kategori. Adapun kategorinya yakni komunitas mobil, motor, sport, toys, lifestyle, flora and fauna, art and culture, profesi, kuliner, dan sosial. Tim juri terdiri atas Eri Kuncoro dari Suara Merdeka Network, pengamat komunitas Ping Hong, dan Lektor Udinus Pulung Nurtantio. Malam penghargaan digelar di Auditorium Imam Barjo, kampus Undip Peleburan, Jumat (11/5). Setiap kategori dipilih komunitas terbaik.

Dua penghargaan khusus yakni Best Community of The Year dan Favorit Pembaca juga akan diumumkan. ”Ini tahun kedua Suara Merdeka Network (SMN) memberikan penghargaan, kepada komunitas di Jawa Tengah,” kata CEO SMN, Kukrit Suryo Wicaksono di Menara Suara Merdeka.

Kukrit menjelaskan, ada penambahan jumlah kumunitas dibanding tahun pertama. Jumlah komunitas yang masuk nominasi berasal dari 336 komunitas yang terdaftar. ”SMCAini satu-satunya acara di Indonesia, yang memberikan penghargaan secara khusus kepada komunitas,” terangnya.

Nominasi

Beberapa komunitas yang masuk nominasi di antaranya Honda Jazz Owner Community, Indonesia BR-V Community, Innova Jawa Tengah, Semarang Fiat CLub, Loenpia X-Treme, Tiger Semarang Club, Genesis Freestyle Slalom, Panser Biru, Fake Runners, Indo MU, Gunpla, SHF Indo, One Sixth, Bis Mania, Peace and Love, Cobra Academy, Pawon Literasi, Semarang Coret, Bartender, Ikatan Bidan Indonesia, Gold Pencil, Gudang Kuliner, EFATA, Sayap, Laskar Sedekah, dan Hore Heroes. Selain itu ada pula Benik, Semarang Dog Lovers, Toys Society, ZIPPO, Retro Car, Boomerang Sport Semarang, K-PASS, KPSGI, Snaider Ungaran, S3C, Peri Semarang, Mazda Semarang, Kelas Inspirasi, Kolektif Hysteria, Racer Die Cast, Bukibuk, Semarang Doll Lovers, Visto Owner, Komunitas Diajeng.

Para daftar para nomine lain bisa dilihat di akun instagram @suara_merdeka. Tahun ini tidak hanya komunitas hobi yang akan mendapatkan penghargaan.

Pihaknya juga mendata dan memberi penghargaan kepada legenda kuliner di Jawa Tengah. ”Provinsi Jawa Tengah ini sangat terkenal dengan kulinernya yang unik, enak, dan ngangeni. Salah satu daerah yang diandalkan di Indonesia dalam bidang kuliner,” kata dia.


(Red, Dini Failasufa, Aristya Kusuma Verdana/CN26/SM Network)