• KANAL BERITA

Pelopor Lalu Lintas dan Memiliki Akta Notaris

POSE WAJIB : Komunitas Scorpio Naked Radiers (Snaiders) Ungaran berfoto dengan pose wajib, motor posisi berdiri saat melakukan turing ke Pacitan. (suaramerdeka.com / dok)
POSE WAJIB : Komunitas Scorpio Naked Radiers (Snaiders) Ungaran berfoto dengan pose wajib, motor posisi berdiri saat melakukan turing ke Pacitan. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Keseriusan menjadi pelopor lalu lintas, Scorpio Naked Radiers (Snaiders) Ungaran itu ditunjukkan dengan didaftarkan sebagai komunitas yang berbadan hukum.

Saat ini, mereka memiliki akta notaris tentang pendirian organisasi serta terdaftar secara resmi di Satlantas Ungaran dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).’’Kami kampanyekan kenyamanan dan keselamatan berkendara, menjalin persaudaraan, mematuhi peraturan dan ketertiban berlalu lintas. Saat berkumpul, saling bertukar ilmu dan pengalaman pribadi, pekerjaan, dan tentang sepeda motor,’’ kata Ketua Snaiders Ungaran, Joko Pujiyanto.

Komunitas ini bermarkas di Perumahan Kepodang Asri No 448, Bandarjo, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Setiap kegiatan, mereka unggah di akun Instagram @snaidersungaran.

’’Snaiders adalah wadah komunitas pengendara, pemilik, dan pecinta sepeda motor Yama Scorpio,’’jelasnya. Dalam kegiatannya mengutamakan modifikasi fairing, tetapi cenderung sederhana, gagah, dan mengedepankan faktor keselamatan, serta ketertiban berkendara.

’’Didirikan, 9 Februari 2013, mengusung semangat Keep Safety Riding and Botherhood. Berkumpul itu menambah wawasan dan pengalaman berharga,’’terangnya.

Kegiatan Rutin

Kegiatan rutin yang digelar adalah pertemuan sepekan sekali pada Jumat malam pukul 20.00 di bengkel mobil Padma Variasi, Jalan Diponegoro samping Hotel C3 Ungaran.

Dalam pertemuan itu biasanya diadakan acara berkendara bersama di daerah Ungaran, dengan titik akhir di Alun-alun Bung Karno, Ungaran. ’’Setelahnya kami berkumpul untuk membahas kegiatan,’’ujarnya. Snaiders Ungaran saat ini memiliki 35 anggota.

Prestasi yang dicapai, di antaranya menjadi komunitas pelopor lalu lintas Satlantas Ungaran dan nomine Suara Merdeka Community Award 2017.

’’Agenda kami berikutnya adalah bagi takjil gratis dan buka bersama, bakti sosial di pondok pesantren, korban bencana, panti asuhan, dan merayakan ulang tahun,’’terangnya.


(Red, Dini Failasufa, Aristya Kusuma Verdana/CN26/SM Network)

Loading...
Komentar