• KANAL BERITA

Ghanni Masuk 30 Besar Freestyler Motor di Ceko

TERIMA KENANG-KENANGAN: Ghanni menerima kenang-kenangan dari Dubes RI untuk Ceko Aulia Rahman, saat tiba di Ceko. (suaramerdeka.com/dok)
TERIMA KENANG-KENANGAN: Ghanni menerima kenang-kenangan dari Dubes RI untuk Ceko Aulia Rahman, saat tiba di Ceko. (suaramerdeka.com/dok)

GHANNI Grimaldi, satu-satunya peserta asal Indonesia pada ajang "W-Tech Czech Stuntday International Street Bike Competition 2018" di Libros Ostrava Ceko, 17-19 Agustus lalu, berhasil masuk peringkat 30 besar.

Kegiatan ini diikuti para stunt rider dari berbagai negara, antara lain Brazil, Jepang, Ceko, Australia, Polandia, Italia, dan Prancis.

Ghanni ini berangkat dari Semarang ke Ceko bersama pelatihnya Roy Bob, sejak 9 Agustus. Dia sengaja terbang ke Ceko lebih awal supaya dapat mempersiapkan fisik tetap prima dan latihan rutin sembari beradaptasi dengan motornya. Keberangkatan Ghanni ke Ceko didukung PT Dua Putra Perkasa Pratama, perusahaan makanan olahan di Bekasi.

Berhubung jaraknya jauh, Manajer Loempia Xtreme Semarang, Aroel menjelaskan, Ghanni tidak membawa motor sendiri dari Semarang. Demi kepraktisan dan tidak kerepotan membawa, dia memilih sewa motor di Ceko.

Motor yang dipakai Ghanni di sana Kawasaki 636 berkapasitas 600 cc. Hanya sejumlah peranti yang dia bawa sendiri, seperti pengereman dan setang motor yang biasa dipakai setiap latihan dan kejuaraan freestyle di Indonesia.

Sesampai di Praha, Ghanni disambut Duta Besar Republik Indonesia untuk Ceko, Dr Aulia Rahman. Ghanni juga mendapat kenang-kenangan dari KBRI. Sebelum bertanding, Ghanni sempat berlatih bersama para stunt rider dunia di area Leos Janacek Airport Ostrava, bekas bandara di Ceko.

Prestasi Ghanni di Ceko ini ikut menambah sederet prestasi yang pernah diraih sebelumnya. Ghanni yang masuk tim Loenpia Xtreme Semarang binaan AKBP Aris Supriyono ini  pernah meraih gelar juara 1 Beginner Sport 150 cc pada 2014 dan 2015. Juara 1 Pro Sport 150 cc 2016, juara 2 Asean Stuntday 2016,  juara 1 Super Pro 250cc 2017, juara umum Indonesia Open 2016-2017, Best Player Sport 2016-2017, dan juara 2 Burapa Battle Stunt 2018 di Pattaya Thailand.

 


(Red/CN40/SM Network)