Mola TV Pegang Hak Siar Euro 2021, Tayangkan 51 Pertandingan

- Kamis, 27 Mei 2021 | 17:34 WIB
suaramerdeka.com/dok
suaramerdeka.com/dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Laga besar Euro 2020 atau Piala Eropa akan mulai digelar pada Juni 2021. Para penggemar sepak bola tim-tim Eropa bisa menyaksikan laga-laga sengit dari 24 negara itu di Mola TV.

Sebagai pemegang hak siar via live streaming Euro 2020, Mola gencar mensosialisasikan hak siar tersebut agar publik bisa menyaksikan pertandingan dengan aman tanpa terjerat hukum.

COO  PT Mitra Media Integrasi (MIX), Bobby Christoffer, menjelaskan hal ini bertujuan agar khalayak umum danpelaku-pelaku usaha area publik/komersial dan sejenisnya yang membuat orang berkumpul lebih dari 1 orang untuk kegiatan nonton bareng bisa paham tentang lisensi tunggal atas tayangan yang dimiliki oleh Mola tersebut.

''Supaya tidak terjadi pelanggaran Hak Cipta yang dimiliki Mola oleh pihak-pihak yang tidak memiliki kerjasama resmi dengan Mola,'' jelas Bobby dalam rilis yang diterima, Kamis  (27/5/2021).

Bobby mengungkapkan PT Global Media Visual (Mola) memang gencar melakukan pengumuman hak siar dan public viewing pada area publik/komersial dan sejenisnya, seperti cafe, lobi hotel, lounge, apartemen, kantin, restoran,  cinema/ bioskop, ruang karaoke, mall dan sebagainya.

Mola juga menjadi pemegang lisensi tunggal atas konten/tayangan pertandingan babak kualifikasi FIFA World Cup 2022, dan dan UEFA Nations League 2018/2019, 2020/2021 atau UEFA Euro Package. Dimana, pelanggaran hak cipta atau hak siar dapat dikenakan sanksi pidana berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam Undang-undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta, segala bentuk pemanfaatan, pendistribusian, dan pengumuman atas suatu Ciptaan yang dilakukan tanpa hak dan/atau tanpa izin dari Pencipta atau Pemegang Hak Cipta yang dilakukan dengan melanggar Hak Ekonomi Pencipta dan untuk tujuan komersial adalah suatu bentuk pelanggaran Hak Cipta dan dapat dikenakan sanksi pidana paling lama 10 (sepuluh) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 4 Milyar.

Bobby mengatakan untuk Euro 2021 ada 51 pertandingan lengkap sampai final yang bisa disaksikan untuk platform Over the Top (OTT) dan kegiatan menyaksikan bersama pada area publik/komersial dan sejenisnya di Mola TV.

''Kami memastikan menyajikan tayangan yang beda dengan yang lain. Sebab ada laga-laga yang dimainkan negara-negara dengan predikat nama besar. Untuk Euro sendiri kemungkin akan mulai 11 Juni 2021, ada 51 pertandingan. Dan Mola mempunyai 12 eksklusif matches (laga),''papar Bobby.
 
Pihaknya mengatakan tayangan UEFA Euro Package 2018-2022 melalui platform OTT hanya dapat diakses pada laman situs www.mola.tv, aplikasi Android/IOS resmi Mola serta platform pihak ketiga lainnya yang bekerjasama secara resmi dengan pihak Mola.

Halaman:

Editor: Maya

Terkini

Untuk Pertama kali Spanyol Tanpa Sergio Ramos

Senin, 24 Mei 2021 | 23:40 WIB
X