Tak Ada Pemain Real Madrid di Skuat Spanyol, Kebugaran Jadi Alasan Enrique

- Rabu, 26 Mei 2021 | 10:18 WIB
Foto: UEFA.com
Foto: UEFA.com

MADRID, suaramerdeka.com - Tak ada pemain Real Madrid dalam skuat Spanyol untuk Piala Eropa 2020. Ini jadi pertama kalinya dalam sejarah tak ada pemain Madrid di skuad Spanyol untuk Piala Eropa.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique menyebut, jika kebugaran menjadi alasan utama tidak dipanggilnya pemain Los Blancos. "Mungkin kalau Carvajal dan Ramos main lebih sering, mereka mungkin akan ada di daftar skuat," ujar Enrique seperti dilansir AS.

Saat pengumuman skuat timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2020 pada Senin (24/5/2021) kemarin, Enrique membuat keputusan mengejutkan usai mencoret Sergio Ramos. Diakui Enrique, bek 35 tahun itu tak berada dalam kondisi fit, setelah banyak diganggu cedera di sepanjang musim 2020/2021 dan cuma tampil 21 kali di semua kompetisi bersama Real Madrid.

Pencoretan Ramos membuat Los Blancos tak menyertakan pemain dalam skuat La Furia Roja, lantaran Nacho Fernandez, Alvaro Odriozola, Dani Carvajal, Marco Asensio, Lucas Vazquez, dan Isco tak dipanggil

Soal tidak adanya pemain Madrid di timnas Spanyol kali ini, Enrique menyebut kebugaran sebagai alasan utama. Dani Carvajal, misalnya, hanya main 15 kali untuk Los Blancos pada musim 2020/2021 karena lebih sering cedera.

"Saya memahami kalau setiap klub ingin para pemainnya dipanggil, tapi kadang mereka meminta agar pemainnya tidak pergi karena menggangu kalender mereka. Mereka tidak gabung kalau mereka cedera," kata mantan pelatih Barcelona itu.

Di Piala Eropa 2020, Spanyol tergabung di Grup E bersama Swedia, Polandia, dan Slovakia. La Furia Roja akan memainkan laga fase grup di La Cartuja, Sevilla.

Editor: Andika

Terkini

Untuk Pertama kali Spanyol Tanpa Sergio Ramos

Senin, 24 Mei 2021 | 23:40 WIB
X