Hansi Flick Resmi Latih Timnas Jerman, Dikontrak 3 Tahun

- Rabu, 26 Mei 2021 | 05:24 WIB
Foto: DFB.de
Foto: DFB.de

BERLIN, suaramerdeka.com - Hansi Flick resmi menjadi pelatih baru timnas Jerman setelah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun. Federasi Sepak bola Jerman (DFB), mengumumkan Flick sebagai suksesor Joachim Loew, Selasa (25/5/2021) sore WIB, di mana dia akan mulai bekerja usai Euro 2020.

"Saya terkejut juga betapa cepat semua proses teken kontrak ini, tapi saya sangat senang bisa mulai melatih timnas pada musim gugur nanti," ujar Flick di situs resmi Bundesliga.

Tawaran melatih Der Panzer membuat Flick memutuskan meninggalkan Bayern Muenchen akhir musim ini. Die Roten juga bergerak cepat menunjuk Julian Nagelsmann sebagai pengganti usai mengetahui jika diskusi diyakini sudah berlangsung sejak April lalu.

Kini Flick akan menunggu dulu Piala Eropa 2020 selesai sebelum mengisi posisi yang ditinggalkan Loew. Flick akan kembali ke Jerman setelah sempat jadi asisten pelatih di sana mulai 2006 hingga 2016. "Musim baru saja berakhir dan dua tahun kepelatihan di Bayern Munich masih berefek kuat untuk karier saya," sambungnya.

Flick dinilai Jerman sebagai suksesor yang pas untuk Loew, mengingat prestasinya di level klub. Dia mempersembahkan tujuh trofi selama kurang dari dua tahun menangani Die Roten, termasuk enam gelar sepanjang musim 2020.

Musim ini, performa Muenchen menurun di mana Flick cuma memberikan satu gelar yakni Bundesliga. Flick akan memulai debutnya di Jerman saat Kualifikasi Piala Dunia 2022. Jerman yang berada di posisi ketiga Grup J di belakang Armenia dan Irlandia Utara, akan bertanding lagi menghadapi Lichtstentein 2 September.

Editor: Andika

Terkini

Untuk Pertama kali Spanyol Tanpa Sergio Ramos

Senin, 24 Mei 2021 | 23:40 WIB
X