Sergio Ramos Dicoret Timnas Spanyol, Siap Melupakan dan Bertekad Bangkit

- Selasa, 25 Mei 2021 | 08:30 WIB
Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com - Sergio Ramos harus mengubur mimpinya bermain di Euro 2020 usai tak disertakan pelatih Luis Enrique ke dalam skuat Spanyol. Mengaku sakit hati tak bisa membela tim La Furia Roja, bek Real Madrid itu bakal melupakannya serta bertekad bangkit.

"Saya tidak pernah mengalami musim yang aneh serta kondisi yang sulit seperti sekarang, selama karier saya menjelang Piala Eropa. Saya berusaha keras dan berlatih setiap harinya, baik fisik maupun psikis, untuk mencapai kondisi 100 persen saat main di Real Madrid serta timnas. Tapi tidak semua berjalan sesuai rencana kita," ujar Ramos di akun instagram-nya.

Ramos yang merupakan kapten sekaligus pemilik caps terbanyak di timnas, memang tak disertakan Enrique dalam skuat Spanyol, sehingga mengundang pro dan kontra. Sudah berusia 35 tahun, Ramos bisa dibilang sosok paling senior dalam skuat sehingga bisa membimbing para pemain muda lain tampil di ajang sebesar Piala Eropa.

Bahkan, Ramos masih jadi top skorer aktif Spanyol saat ini. Namun pencoretan Ramos bisa dibenarkan karena kondisinya memang tak terlalu fit sepanjang musim ini, karena lebih banyak di ruang perawatan karena cedera lutut.

Total, Ramos cuma tampil 21 kali dengan torehan empat gol. Enrique selaku pelatih mengakui keputusan yang dibuatnya ini tidak mudah. Ramos yang punya 180 caps dan 23 gol di Spanyol, mengaku berat hati harus melepas peluang main di Piala Eropa, meski dia sadar tidak dalam kondisi terbaik.

"Menyakitkan rasanya tidak bisa membantu tim saya lebih banyak saat ini dan harus absen dari Spanyol. Tapi untuk kali ini, yang terbaik adalah beristirahat agar bisa fit sepenuhnya dan kembali lagi bermain musim depan seperti biasanya. Jujur saja, saya sakit hati tidak bisa membela tim nasional. Saya mendoakan yang terbaik untuk seluruh rekan-rekan setim dan saya berdoa semoga kami tampil bagus di Euro. Saya sebagai suporter akan mendukung dari rumah. Semangat untuk semuanya #VivaEspana #HalaMadrid," tutup Sergio Ramos.

Editor: Andika

Terkini

Untuk Pertama kali Spanyol Tanpa Sergio Ramos

Senin, 24 Mei 2021 | 23:40 WIB
X