Untuk Pertama kali Spanyol Tanpa Sergio Ramos

- Senin, 24 Mei 2021 | 23:40 WIB
(istimewa)
(istimewa)

MADRID, suaramerdeka.com -  Timnas Spanyol telah mengumumkan skuad yang dibawa untuk Piala Eropa 2020. Yang menarik ialah tidak adanya nama Sergio Ramos di daftar susunan pemain tersebut.

Sergio Ramos merupakan pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di timnas Spanyol yakni 180 kali. Dia juga tampil sembilan kali sebagai starter dalam 10 pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020.

Namun, Ramos banyak diganggu cedera pada musim ini. Bek berusia 35 tahun itu cuma tampil 21 kali di semua kompetisi musim ini bersama Real Madrid, termasuk 15 kali di Liga Spanyol. Mungkin itu yang jadi alasan pelatih Luis Enrique menepikan bek senior Spanyol tersebut.

Hal ini mengundang pro-kontra mengingat Ramos merupakan sosok pemain paling senior dan berguna untuk membimbing para pemain muda lain tampil di ajang sebesar Piala Eropa.

"Dia tidak mampu tampil rutin musim ini dalam kondisi terbaik, khususnya setelah Januari," kata Luis Enrique dikutip ESPN.

"Ini keputusan yang sulit, tapi saya selalu membuat keputusan yang tebraik untuk tim serta grup ini. Saya tahu dia orangnya ngotot, pasti akan berlatih keras agar pulih 100 persen untuk mendapatkan level terbaiknya dan tetap bermain di klub serta timnas ke depannya," tambahnya.

Sementara, Ramos sendiri mengaku kecewa namanya tidak masuk dalam skuad Spanyol Piala Eropa 2020. Meski begitu, Ramos tetap berharap tim Spanyol sukses di Piala Eropa 2020.

"Menyakitkan rasanya tidak bisa membantu tim saya lebih banyak saat ini dan harus absen dari Spanyol. Tapi untuk kali ini, yang terbaik adalah beristirahat agar bisa fit sepenuhnya dan kembali lagi bermain musim depan seperti biasanya. Jujur saja, saya sakit hati tidak bisa membela tim nasional," bebernya.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk seluruh rekan-rekan setim dan saya berdoa semoga kami tampil bagus di Euro. Saya sebagai suporter akan mendukung dari rumah. Semangat untuk semuanya #VivaEspana #HalaMadrid," tutupnya.
 

Halaman:

Editor: Andika

Terkini

Untuk Pertama kali Spanyol Tanpa Sergio Ramos

Senin, 24 Mei 2021 | 23:40 WIB
X