Hansi Flick Kian Dekat ke Kursi Pelatih Jerman, Tinggal Selesaikan Beberapa Urusan

- Sabtu, 22 Mei 2021 | 09:49 WIB
Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Hansi Flick makin dekat dengan posisi pelatih timnas Jerman, setelah dia menerima pinangan dari Der Panzer. Diakui Flick, kepastian dirinya menjadi pelatih Jerman, hanya tinggal menyelesaikan beberapa urusan.

"Ya, saya sudah bicara dengan Federasi Sepakbola Jerman (DFB). Semuanya tahu apa yang saya rasakan soal timnas Jerman. Tinggal sedikit urusan diselesaikan sebelum kami mengumumkannya secara resmi," ujar Flick seperti dikutip Bild.

Sebelumnya, Flick memilih mundur dari Bayern Muenchen dan tak lagi melanjutkan sisa kontrak dua tahun. Posisi pelatih yang memberikan enam gelar sepanjang tahun lalu, bakal digantikan Julian Nagelsmann. Flick bisa dibilang merupakan salah satu pelatih sukses di Muenchen, seiring tujuh gelar yang diberikan termasuk juara Bundesliga musim ini.

Banyak klub top Eropa salah satunya Barcelona yang tak puas dengan kinerja Koeman membidiknya. Juventus, Tottenham Hotspur, dan Real Madrid kabarnya juga tertarik memboyong Flick.

Sayangnya, keinginan Barcelona dan klub-klub besar itu tidak akan kesampaian, karena Flick lebih memilih untuk menjadi suksesor Joachim Loew di Timnas Jerman selepas Piala Eropa 2020. Hansi Flick bukanlah nama baru di Timnas Jerman karena dia pernah jadi asisten Loew sedari 2006 hingga 2016. Dia turut mempersembahkan gelar Piala Dunia 2014.

Editor: Andika

Terkini

Untuk Pertama kali Spanyol Tanpa Sergio Ramos

Senin, 24 Mei 2021 | 23:40 WIB
X