Jerman Dikalahkan Makedonia Utara, Loew: Kami Sepenuhnya Kecewa

- Jumat, 2 April 2021 | 07:27 WIB
Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

DUISBURG, suaramerdeka.com - Jerman harus menelan pil pahit usai takluk 1-2 dari Makedonia Utara dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mengakui penampilan timnya mengecewakan, pelatih Der Panzer, Joachim Loew menyoroti faktor kebugaran dan kesalahan yang dilakukan anak buahnya. "Kami sepenuhnya kecewa. Kami terlihat terlalu lelah pada hari ini," kata dia di situs resmi DFB, yang dilansir Daily Mail.

Menjamu Makedonia Utara pada pertandingan Grup J di Schauinsland-Reisen Arena, Jerman tertinggal lebih dulu setelah dijebol Goran Pandev di babak pertama. Penalti Ilkay Guendogan membawa Jerman menyamakan kedudukan. Namun, gol Eljif Elmas membawa Makedonia Utara meraih angka penuh dalam laga ini. Itu adalah kekalahan pertama Die Mannschaft di Kualifikasi Piala Dunia. Terakhir kali Jerman kalah pada 20 tahun silam saat menyerah 1-5 dari Inggris pada 1 September 2001.

Jerman terlihat dominan atas Makedonia Utara dengan unggul penguasaan bola yang mencapai hampir 70 persen. Jerman juga agresif usai menciptakan 11 percobaan (2 on target). Namun, Jerman tidak memaksimalkan peluang-peluangnya termasuk yang diperoleh Timo Werner dan kemasukan gol-gol dengan mudah.

"Tidak ada energi saat memainkan permainan kami dan kami membuat terlalu banyak kesalahan saat menyerang. Ketika kami mengalirkan bola dengan cepat, kami terlihat berbahaya. Lawan kami bertahan dengan dalam dan kami tidak mampu menemukan cara untuk membongkarnya. Semua-semuanya, tadi itu mengecewakan," sungut Loew.

Dengan kekalahan itu, Jerman digusur Makedonia Utara sehingga menempati peringkat ketiga di klasemen grup. Kedua tim sama-sama mengumpulkan enam poin, tapi Makedonia Utara berhak urutan lebih baik karena unggul selisih gol.

Editor: Andika

Tags

Terkini

X