Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prancis Menang Tipis Atas Bosnia Herzegovina 1-0

- Kamis, 1 April 2021 | 05:08 WIB
FFF.Fr
FFF.Fr

SARAJEVO, suaramerdeka.com - Prancis kembali memetik kemenangan usai menaklukkan Bosnia Herzegovina 1-0 di Stadion Grbavica, Sarajevo, Kamis (1/4/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup D. Antoine Griezmann menjadi pahlawan kemenangan Prancis melalui gol tunggalnya.

Bermain di kandang lawan, Prancis tampil dominan atas Bosnia kesulitan menembus pertahanan ketat Bosnia. Pada 15 menit pertama, Prancis membat beberapa percobaan, tapi tidak ada peluang matang. Di sisi lain, Bosnia juga jarang menekan, namun membuat frustrasi. Skor imbang tanpa gol menutup laga babak pertama.

Di babak kedua, Prancis akhirnya memecah kebuntuan pada menit 59, setelah umpan silang Adrien Rabiot ke tengah kotak penalti bisa ditanduk Griezmann ke pojok atas gawang Ibrahim Semic.

Gol tunggal kemenangan Prancis itu bertahan hingga pertandingan usai meski tim tamu masih berupaya menambah gol lagi. Prancis yang menang 1-0 memuncaki klasemen Grup D dengan tujuh poin, unggul empat angka dari Ukraina di posisi kedua.

Bosnia karena kekalahan pertamanya ini berada di posisi kelima dengan satu poin dari dua laga. Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 selanjutnya baru dihelat September mendatang.

Editor: Andika

Tags

Terkini

X